(CDN050) "SUPLEMEN BAGI JIWA"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 138:1-3

(1) "Aku hendak bersyukur kepada- Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi- Mu.

(2) Aku hendak sujud ke arah bait- Mu yang kudus dan memuji nama- Mu, oleh karena kasih- Mu dan oleh karena setia- Mu; sebab Kaubuat nama- Mu dan janji- Mu melebihi segala sesuatu.

(3) Pada hari aku berseru, Engkaupun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku".

Hidup kita bergantung pada kekuatan TUHAN. Hidup tanpa TUHAN sama artinya hidup tanpa kekuatan, jiwa kita menjadi lemah, pikiran tidak terarah, dan perasaan kita tidak terkontrol. Mungkin saja kita dapat bertahan, namun itu pasti tidak akan berlangsung lama, kita akan segera roboh, tanpa daya dan tanpa kata.

Kesaksian Daud mengatakan bahwa TUHAN menambahkan kekuatan dalam jiwanya (ay. 3). Bukan kekuatan fisik tetapi yang dimaksud adalah kekuatan jiwa, kekuatan dari dalam yang menopang fisik dan  yang mengendalikan perasaan, pikiran dan kemauan kita. Ketika jiwa lemah, maka fisik kita akan menjadi lemah.

Supaya jiwa kita menjadi kuat, kita membutuhkan Suplemen setiap hari, yaitu kekuatan dari TUHAN.  Ini adalah kebutuhan setiap insan yang ada di dunia.

Kita akan memperoleh suplemen tambahan bagi jiwa kita, yaitu kekuatan yang baru dari TUHAN, apabila;

1. Mengakui Dia lebih besar dari segala allah, sembari mengucap syukur dan bermazmur dengan segenap hati (ay. 1)

2. Memiliki kerinduan dan keintiman secara pribadi dengan Dia yang menggerakkan hati kita untuk mencari dan memuji Dia karena Nama-Nya dan janji-janji-Nya (ay. 2).

3. Ada Pengakuan, ada kerinduan dan yang terakhir ada doa yang dipanjatkan kepada TUHAN (ay. 3a).

Inilahlah suplemen bagi jiwa kita yang menyegarkan dan menyehatkan, sehingga kita menjadi kuat. Sumber kekauatan itu nyata seperti apa yang sudah dijelaskan oleh Daud di dalan ayat 3b, yaitu dari TUHAN. Hal serupa juga dikatakan oleh Rasul Paulus di dalam Fil. 4:13, bahwa; "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku". TUHAN memberkati.

-------------------------
Info Renungan:  Email: solagracia2308@yahoo.com, Pin BB: 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111
Aplikasi Android: http://bitly.com/1d4otr8
-------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *