(CDN044) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: RENDAH HATI"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:21

"... dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus".

Bagian terakhir dari ciri hidup sebagai anak-anak Terang adalah rendah hati atau dalam ayat ini mengatakan merendahkan diri. Merendahkan diri bukan berarti rendah diri tetapi lebih sikap yang menghargai orang lain di atas kepentingan pribadi, tidak sombong dan angkuh. Mungkin lebih tepat artinya adalah rendah hati.

Rasul Paulus menulis pada bagian lain dari surat Efesus ini, rendah hati merupakan sikap hati orang-orang yang dipanggil untuk hidup berpadanan dengan Injil (Ef. 4:1-2). Dan dalam Efesus 5:21, merendahkan diri harus dilakukan dalam takut akan Kristus. Artinya Kristus harus menjadi alasan mengapa kita harus merendahkan diri seorang kepada yang lain.

Merendahkan diri atau rendah hati, bukan hanya berarti tidak sombong dan tidak angkuh, tetapi lebih dari itu, yaitu:

1. Sikap yang menghargai orang lain lebih utama dari diri sendiri. Tidak mencari puji-pujian untuk kepentingan diri (Fil. 2:3).

2. Sikap yang merangkul dan mempersatukan dalam Roh (Ef. 4:2-6). Kesombongan dan keangkuhan hanya akan merusak, memecah belah dan meruntuhkan kebersamaan.

Sikap inilah yang harus menjadi dasar untuk membangun komunitas dalam persekutuan dengan TUHAN. Kesombongan dan keangkuan bukanlah sikap hidup sebagai anak-anak Terang. Untuk mencapai tujuan bersama, baik dalam hubungan dengan sesama maupun dengan TUHAN harus ditandai dan dimulai dengan sikap rendah hati seorang kepada yang lain. TUHAN memberkati.

-------------------------
Info Renungan:
Email: solagracia2308@yahoo.com
Pin BB: 2600cd25,  WhatsApp: +6285337460111, Aplikasi Android: http://bitly.com/1d4otr8
-------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *