(CDN043) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: MENGUCAP SYUKUR ATAS SEGALA SESUATU"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:20

"Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita".

Sebagai anak-anak terang, belum lengkap kalau hanya menerapkan pola hidup yang baik sebagai atribut-atribut anak-anak Terang  seperti apa yang sudah diuraikan sebelumnya. Rasul Paulus menasehatkan supaya kita memiliki ciri khas yang unik, di mana tidak semua orang bisa melakukan, yaitu mengucap syukur atas segala sesuatu. Mengucap syukur memang semua oranh bisa melakukannya, tetapi mengucap syukur atas segala sesuatu, masih berpikir keras dan mustahil melakukannya.

Mengucap syukur atas segala sesuatu bukan saja mengucap syukur ketika kita mengalami keadaan baik, tetapi juga ketika kondisi dan keadaan yang tidak memungkinkan kita menghucap syukur, misalnya ketika kita sedang sakit atau menderita karena sesuatu dan lain hal.

Lalu bagaimana mungkin kita bisa mengucap syukur ketika keadaan kita tidak baik. Hal-hal yang perlu dipahami dengan benar adalah:

1. Kita tidak mensyukuri keadaan (sakit, dsb)  tetapi kita bersyukur karena dalam keadaan yang demikian, TUHAN memberi kekuatan kepada kita untuk melewatinya. Dia adalah sumber kekuatan kita (Fil. 4:13).

2. Kita mengucap Syukur karena TUHAN YESUS Kristus adalah Bapa kita pasti memberi perhatian kepada kita. Penderitaan sesaat adalah sebuah proses untuk mengenal kuasa-Nya bekerja atas segala sesuatu.

3. Kita mengucap syukur berarti kita sudah melakukan kehendak TUHAN, karena itu adalah kehendak TUHAN di dalam Kristus (1 Tes. 5:18).

Inilah ciri unik hidup sebagai anak-anak Terang. Dengan mengucap syukur atas "SEGALA SESUATU", penderitaan, pergumulan dsb, akan menjadi indah, karena Allah tetap bekerja dalam "SEGALA SESUATU" untuk mendatangkan kebaikkan bagi orang-orang yang mengasihi Dia (Roma 8:28). TUHAN memberkati.

-------------------------
Info Renungan:
Email: solagracia2308@yahoo.com
Pin BB: 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111
Aplikasi Android: http://bitly.com/1d4otr8
-------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *