(CDN052) "TUHAN GEMBALA YANG BAIK"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 23:2

"Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang".

Suatu ketika saya sedang menempuh perjalanan kurang lebih 10 KM dengan berjalan kaki di hutan di sebuah perbukitan. Hutan yang hanya ditumbuhi reremputan. Ketika saya melayangkan pandangan saya ke puncak perbukitan yaitu tujuan yang harus saya capai, saya melihat sebuah pemandangan yang begitu alami, padang rumput membentang luas dari kaki bukit hingga ke puncak. Sebuah pengalaman sederhana namun sulit di lupakan, mengingatkan saya kepada Mazmur 23:2.

Perjalanan dengan TUHAN pasti akan jauh lebih indah dan menyenangkan, bukan saja sulit dilupakan tetapi pasti kita tidak akan melupakannya. Dia bertindak sebagai gembala yang baik (ay. 1) sudah pasti Ia memberikan yang terbaik bagi domba-domba gembalaan-Nya, seperti apa yang sudah tersurat dalam Mazmur ini "Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang". Hal ini menggambarkan bahwa;

1. Seorang gembala yang baik, Ia memberi kesejahteraan, kemakmuran, kenyamanan dan keamanan "Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau...".

2. Seorang Gembala yang baik mengarahkan dan menuntun kita kepada tempat tepat, benar dan pasti "... Ia membimbing aku ke air yang tenang".

Rumput dan air adalah kebutuhan bagi domba-domba, yaitu kebutuhan makanan dan minuman. Yang menggambarkan pemeliharaan Allah,      yang juga memberi kecukupan atas kebutuhan itu "... takkan kekurangan aku". (Ay. 1b). Mari hidup sebagai umat Gembalaan-Nya. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *