(DV~025) "KEBAHAGIAAN SEJATI (5)"

Bacaan Alkitab: Mazmur 25:12-14

(12) "Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. (13) Orang itu sendiri akan menetap dalam KEBAHAGIAAN dan anak cucunya akan mewarisi bumi. (14) TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian- Nya diberitahukan- Nya kepada mereka".

Dalam ayat 13 mengatakan bahwa "Orang itu sendiri akan menetap dalam KEBAHAGIAAN dan anak cucunya akan mewarisi bumi". 

Siapa yang mendapat KEBAHAGIAAN? KEBAHAGIAN yang seperti apa? Ayat 13 menunjuk kepada "orang itu" yang merujuk kepada ayat 12 untuk menjelaskan bahwa "orang itu" adalah orang-orang yang takut akat TUHAN. Kebahagiaan yang dirasakan bukan saja kebahagiaan yang dirasakan secara fisik atau jasmaniah, tetapi kebahagiaan batin. Dalam versi yang lain menerjemahkan "His soul shall dwell at ease..." (Jiwanya akan mendapat ketenangan).

Jiwa yang tenang, pikiran atau perasaan yang terarah kepada kehendak TUHAN itulah bahagia. Tidak dapat diukur dengan apa yang kita memiliki di dunia. Karena itu terwujud dalam hidup yang takut akan TUHAN.

Kebahagiaan SEJATI akan semakin nyata, jika kita segera menyadari bahwa:

1. Kita memiliki penuntun (GUIDE) hidup yang SEJATI, yang mengarahkan kita kepada jalan yang tepat, benar dan terarah (ay. 12b). Sehingga kita tidak mungkin tersesat (bdk. Mzm. 25:8-9).

2. Kita memiliki Jaminan SEJATI yang menjamin keamanan dan kelangsungan hidup kita, sampai kepada anak cucu kita (ay. 13).

3. Kita memiliki Sahabat SEJATI yang selalu terbuka dan siap berbagi dengan kita dalam suka dan duka (ay. 14; bdk. Ams. 17:17).

Siapa dia yang bersedia menuntun kita kepada jalan yang benar? Siapalah dia yang bersedia memberi jaminan keamanan? Siapakah dia yang bersedia menjadi sahabat sejati kita? Jawabnya adalah TUHAN. Takuttlah akan TUHAN, maka semua itu akan kita miliki. Itulah KEBAHAGIAAN SEJATI. Bahagia lahir dan batin. Selamat berbahagia. TUHAN memberkati.

Renungan via BBM, silakan invite: 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *