(DV~014) "KELUARGA YANG HARMONIS"

Bacaan Alkitab: Kolose 3:18-21

 (18) Hai isteri- isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. (19) Hai suami- suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia. (20) Hai anak- anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan. (21) Hai bapa- bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya. 

Seberapa banyak orang gagal membangun keharmonisan dalam keluarga. Tidak sedikit juga yang berujung di gerbang perceraian karena masing-masing memangdang baik bagi dirinya sendiri, berusaha mempertahankan kebenarannya sendiri, padahal seharusnya setiap persoalan seharusnya diselesaikan bersama, duduk dengan penuh kasih sambil mengingat ikrar pernikahan yang pernah kita ucapkan di hadapan TUHAN dan jemaat-Nya. 

Banyak orang gagal dan menipu dirinya sendiri. Bukan saja menghianati pasangan hidupnya, tetapi juga menghianati TUHAN dan dirinya sendiri. Janjinya dikubur dalam-dalam dan kesetiaannya luntur dan lapuk.

Supaya kehormanisan tetap terjaga, walaupun di tengah goncangan badai dalam keluarga kita, kita harus menanam benih-benih kasih, dan kasih itu tumbuh menjadi bunga-bunga cinta merajut keindahan. Masing-masing anggota keluarga punya tanggung jawab untuk menjaga keutuhan dan keharonisan keluarga.

1. Ada istri yang tunduk kepada suami, sebagaimana seharusnya dalam TUHAN (ay. 18).

2. Ada suami yang penuh kasih kepada istri, tidak berlaku kasar kepadanya (ay. 19).

3. Ada anak-anak yang taat kepada orang tua dalam segala hal. Itulah yang indah di mata TUHAN (ay. 20).

4. Ada orang tua yang mengasihi anak-anaknya, dan bertanggung jawab menjaga kenyamana mereka (ay. 21).

Mari kita menjaga keharmonisan keluarga kita masing-masing, sebagai lembaga kecil yang TUHAN ijinkan kita untuk mengelolanya. Suami, istri, dan anak-anak bertanggung jawab untuk menjaga dan mengusahakannya. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *