(DV~009) "KUAT DI DALAM KRISTUS"

Bacaan Alkitab: Kolose 2:6-7

(6) Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 

(7) Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Ada pepatah mengatakan sekali merdeka tetap merdeka. Hal ini menggambarkan pendirian dan komitmen yang teguh untuk mempertahankan kemenangan yang sudah kita raih. Berusaha menjaga dan memeliharanya agar kekuatan kita tetap dan semakin hari semakin kokoh. 

Demikian juga hidup kita sebagai ahli waris kerajaan Sorga yang percaya kepada-Nya serta menjadi milik Kristus, kita harus membangun komitmen diri agar tetap kuat di dalam iman kita kepada-Nya. SEKALI KRISTUS TETAP KRISTUS, SEKALI KRISTUS SELAMA KRISTUS, selaras dengan apa yang dituliskan oleh Rasul Paulus: "Kamu telah menerima Kristus Yesus TUHAN kita, karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia..." (Ay. 6a).

Tanpa komitmen yang kuat, maka iman kita akan menjadi lemah, hati, perasaan dan pikiran kita akan sangat mudah ditawan oleh filsafat kosong dan ajaran-ajaran sesat yang tidak menurut Kristus (Kol. 2:8 ).

Rasul Paulus menuliskan, supaya kita tetap kuat di dalam Dia, maka:

1. Kita harus TINGGAL di dalam Dia (ay. 6a). Tinggal di dalam Dia, bukan berarti hanya sekedar tinggal, tetapi menyatu dengan Dia (bdk. Yoh. 15: 4,7). Tidak bergoncang dan tidak bergeser (Kol. 1:23).

2. Kita harus BERAKAR di dalam Dia (ay. 7a). Akar menandakan sebuah kekuatan. Semakin dalam pohon itu berakar, maka ia semakin kokoh berdiri ketika badai menerpa. Hidup kita juga harus berakar, TERTANCAP lebih dalam, agar tidak mudah tergoncang.

3. Kita harus DIBANGUN di atas dia (ay. 7b). Bangunan menjadi kokoh, apabila dibangun di atas dasar yang kuat (bdk. Mat. 7:24-27). Jika iman kita dibangun di atas Kristus, maka kita bukan saja akan menjadi kuat tetapi juga kokoh dan tangguh.

4. Kita harus memiliki hati yang penuh dengan limpahan RASA SYUKUR (ay. 7c). Kita hidup dan beroleh kemenangan di dalam Kristus.

Mari kita tetap di dalam Dia, dibangun di atas Dia, berakar di dalam Dia, dan warnai hidup kita dengan luapan rasa syukur dengan apa yang sudah kita terima dari Dia. Maka kita akan menjadi pribadi-pribadi yang KUAT DI DALAM KRISTUS.

Download aplikasi renungan untuk BlackBerry melalui URL ini: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916 (Christian Devotionals). (Mhon bantu add review dan bantu share).
Via BBM, silahkan invite: 2600cd25 dan WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *