(DV~011) "DIPERBAHARUI SETIAP SAAT UNTUK MENGENAL ALLAH DENGAN SEMPURNA"

Bacaan Alkitab: Kolose 3:5-11

"Kalian sekarang sudah diberi hidup yang baru. Kalian adalah manusia baru, yang sedang diperbarui terus-menerus oleh Penciptanya, yaitu Allah, menurut rupa-Nya sendiri. Maksudnya ialah supaya kalian mengenal Allah dengan sempurna" (ay. 10: Terjemahan Sehari-hari).

Manusia adalah ciptaan Allah yang istimewa dan sangat sempurna, namun kesempurnaan itu telah rusak karena dosa dan perbuatan-perbuatan kita yang jahat. Kita hidup jauh dari Allah serta mengikuti keinginan-keinginan duniawi (Ef. 2:1-3). Namun oleh kasih karunia Allah, Ia merampas kembali hidup kita dari tawanan dosa yang sebenarnya akan berakhir dengan maut (Rm 6:23). Sebenarnya tidak seorang pun dapat meloloskan diri maut, sebab semua manusia sudah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Rm. 3:23) dan patut menerima hukuman (Ef. 2:3).

Allah telah memanggil kita melalui Injil-Nya, dan oleh kasih karunia kita beroleh jalan untuk menikmati hidup kekal (Rm. 6:23b) dan menjadikan kita manusia baru. Sebagai manusia baru, Allah memperbaharui hidup kita secara terus menerus supaya kita memperoleh pengetahuan yang benar untuk mengenal Allah dengan sempurna (ay.10). 

Untuk mencapai tujuan itu, Rasul Paulus memaparkan dengan jelas, sebagai manusia baru yang terus diperbaharui, kita harus:

1. Mematikan semua perbuatan-perbuatan jahat: percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan keserakahan yang termasuk dalam penyembahan berhala yang hanya akan mendatangkan murka Allah atas hidup kita (ay. 5-6).

2. Menanggalkan dan Membuang semua sifat-sifat jahat: marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor dsb (ay. 8-9).

3. Hidup harmonis dalam perbedaan, karena di dalam Dia tidak ada perbedaan antara kaya atau miskin, budak atau orang merdeka (ay. 11).

Dosa tidak akan membawa kita memahami kehendak Allah, MATIKAN, TANGGALKAN dan BUANG semua yang menghalangi kita untuk mengenal Allah dengan sempurna. TUHAN memberkati.

Download aplikasi renungan untuk BlackBerry melalui URL ini: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916 (Christian Devotionals). (Mhon bantu add review dan bantu share).

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIAS

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *