(DV~012) "UMAT PILIHAN ALLAH"

Bacaan Alkitab: Kolose 3:12-14

Ayat Mas: "Karena itu, sebagai orang- orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi- Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran" (ay. 12)

(12) Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. (13) Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.(14) Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kolose 3:12-14).

Sebelumnya kita sudah merenungkan bagaimana hidup kita terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar (Kol. 3:10). Rasul Paulus melanjutkan uraiannya, kita bukan saja diperbaharui, tetapi lebih mulia dari itu, bahwa kita ini adalah umat pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya (ay. 12).

Sebagai umat Pilihan Allah, Allah menghendaki hidup kita bermutu, unggul dan menjadi umat Allah yang terbaik di muka bumi. Tampil berbeda. Untuk mewujudkan tujuan itu, Rasul Paulus lebih lanjut menguraikan bahwa:

1. Kita harus mengenakan sifat-sifat baru: penuh belas kasihan, murah hati, rendah hati, lemah lembut dan sabar (ay. 12), sebagaimana Allah yang memilih kita di dalam Kristus (Mat. 11:29).

2. Penuh kasih dan Pengampunan (ay. 13). Orang yang mengasihi menunjukkan bahwa ia adalah milik Kristus yang meneladani kasih-Nya. Tetapi orang yang tidak mengampuni menjadikan dirinya sebagai musuh Allah (Mat. 6:15).

3. Menjadikan kasih sebagai sarana membangun komunitas yang harmonis (ay. 14). Kasih menutupi banyak sekali dosa (1 Pet. 4:9), dan kasih sebagai pengikat yang mempersatukan.

Hiduplah sebagai Umat Pilihan Allah, tunjukkan identitas kita sebagai umat Allah yang terbaik, unggul dan berbeda. Jangan rusak identitas kita sebagai umat Pilihan Allah. Milikilah sifat-sifat baru, penuh belas kasihan dan pengampunan dan jadikan kasih sebagai sarana untuk membangun komunitas yang harmonis.

Download aplikasi renungan untuk BlackBerry melalui URL ini: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916 (Christian Devotionals). (Mhon bantu add review dan bantu share).

Via BBM, silahkan invite: 2600cd25 dan WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *