(DV~020) "TIM SUKSES MERAIH SUKSES"

Bacaan Alkitab: Kolose 4:7-18
  
(7) Semua hal ihwalku akan diberitahukan kepada kamu oleh Tikhikus, saudara kita yang kekasih, hamba yang setia dan kawan pelayan dalam Tuhan. (8) Ia kusuruh kepadamu dengan maksud, supaya kamu tahu akan hal ihwal kami dan supaya ia menghibur hatimu. (9) Ia kusuruh bersama-sama dengan Onesimus, saudara kita yang setia dan yang kekasih, seorang dari antaramu. Mereka akan memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang terjadi di sini. (10) Salam kepada kamu dari Aristarkhus, temanku sepenjara dan dari Markus, kemenakan Barnabas -- tentang dia kamu telah menerima pesan; terimalah dia, apabila dia datang kepadamu (11) dan dari Yesus, yang dinamai Yustus. Hanya ketiga orang ini dari antara mereka yang bersunat yang menjadi temanku sekerja untuk Kerajaan Allah; mereka itu telah menjadi penghibur bagiku. (12) Salam dari Epafras kepada kamu; ia seorang dari antaramu, hamba Kristus Yesus, yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang-orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah. (13) Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang dia, bahwa ia sangat bersusah payah untuk kamu dan untuk mereka yang di Laodikia dan Hierapolis. (14) Salam kepadamu dari tabib Lukas yang kekasih dan dari Demas. (15) Sampaikan salam kami kepada saudara-saudara di Laodikia; juga kepada Nimfa dan jemaat yang ada di rumahnya. (16) Dan bilamana surat ini telah dibacakan di antara kamu, usahakanlah, supaya dibacakan juga di jemaat Laodikia dan supaya surat yang untuk Laodikia dibacakan juga kepadamu. (17) Dan sampaikanlah kepada Arkhipus: Perhatikanlah, supaya pelayanan yang kauterima dalam Tuhan kaujalankan sepenuhnya. (18) Salam dari padaku, Paulus. Salam ini kutulis dengan tanganku sendiri. Ingatlah akan belengguku. Kasih karunia menyertai kamu" 

Meraih sebuah tujuan diperlukan kekuatan khusus apalagi dalam sebuah proyek besar. Dan dibutuhkan orang-orang yang memiliki integritas tinggi, loyal dan berdedikasi.

Rasul Paulus dan kawan-kawan memiliki sebuah proyek besar untuk kemajuan Injil. Mereka tidak bisa bekerja sendiri, apalagi harus mengendalikannya dari balik jeruji besi seperti Rasul Paulus (ay. 10). Mereka menjaring orang-orang yang siap bekerja sama, memiliki integritas, loyal dan berdekasi. Membentuk formasi khusus, yaitu TIM SUKSES MERAIH SUKSES. Inilah formasi tim sukses itu:

1. Formula satu yang terdiri dari Tikhikus dan Onesimus yang bertugas untuk mengumpulkan data dari dalam dan menyampaikan informasi untuk menghibur jemaat-jemaat (ay. 7-9).

2. Formula dua yang terdiri dari Aristarkhus, Markus dan Yustus sebagai rekan kerja untuk merumuskan masalah dan bertukar pikiran (ay. 10-11).

3. Formula tiga yang terdiri dari tim pendoa. Ada Epafras yang terus berjuang dan bersusah payah membangun benteng keyakinan supaya tetap kuat (ay. 12-13).

4. Formula empat yang terdiri dari tim medis/ dokter. Ada tabib Lukas dan Demas (ay. 14).

5. Formula lima yang terdiri dari tim pengawas di lapangan (ay. 15-17). Apakah tugas-tugas di lapangan terlaksana dan dijalankan dengan baik (ay. 17).

6. Tambahan lagi, selain semua itu, ada juga formula khusus tim penyandang dana (Fil. 4:16-19).

Orang-orang yang masuk dalam TIM SUKSES adalah orang-orang yang terpilih dan siap untuk menjalankan tugas dengan baik demi tercapainya sebuah tujuan. Tim sukses inilah kekuatan besar untuk meraih sukses. Ada tim penggali informasi, tim perumusan masalah, tim pendoa, tim medis dan tim pengawas, serta penyangdang dana.

Perlu sebuah kerja sama yang baik dari masing-masing dalam formasi tim yang dibentuk, demi tercapainya sebuah tujuan. dibutuhkan komitmen dan rasa tanggung jaeab yang besar. Mari mengambil bagian. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA (Pin BB: 2600CD25)

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *