(DV~019) "HATI SEORANG HAMBA"

Bacaan Alkitab: Kolose 4:12-13

(12) "Salam dari Epafras kepada kamu; ia seorang dari antaramu, hamba Kristus Yesus, yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang- orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah. (13) Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang dia, bahwa ia sangat bersusah payah untuk kamu dan untuk mereka yang di Laodikia dan Hierapolis"

Seorang hamba, sering luput dari perhatian bahkan ingatan kita. Dia berjuang dalam penderitaan, pergumulan dan permasalahan hidup yang dialaminya seorang diri. Menghibur diri sendiri, supaya ia dapat lebih kuat dan menjadi pribadi yang tangguh untuk menjalani proses.
 
Sebagai hamba Kristus, Epafras, seorang rekan pelayanan Rasul Paulus, dalam suka maupun dalam duka, susah maupun bahagia, sadar betul akan tugas dan tanggungjawabnya untuk melayani TUHAN dan menghibur jemaat-jemaat. Kalau kita perhatikan inti dari doanya, Epafras betul-betul berdoa sebagai hamba Kristus, bahkan dia berjuang untuk melakukannya (ay. 23). Inilah hati seorang hamba:

1. Dia selalu bergumul dalam doanya untuk orang-orang pilihan Allah yang dikasihi-Nya "... Hamba Kristus Yesus yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu..." (ay. 12).

2. Dia selalu bergumul dalam doanya, supaya orang-orang yang dikasihinya dalam Kristus tetap kuat: "... Supaya kamu berdiri teguh..." (Ay. 12; bdk. Kol. 1:23; 2:6-7).

3. Dia bergumul dalam doanya, supaya orang-orang yang dikasihinya dalam Kristus bertumbuh dan memiliki keyakinan penuh untuk mengerti dan memahami apa yang dikehendaki Allah: "... Sebagai orang-orang dewasa dan berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah" (ay. 12).

4. Dia melakukannya dalam kesetiaan dan perjunagan, sebagai tugas seorang hamba Kristus (ay. 13).
Inilah hati Epafras, sebagai hamba Kristus dan rekan pelayanan Rasul Paulus. Dia melakukannya bukan karena imbalan tetapi sebagai hamba Kristus. Mari miliki hati seperti Epafras dan jadilah Epafras-Epafras masa kini. Berdoa untuk semua orang yang kita kasihi sebagai rekan sepelayanan dan warga kerajaan Allah (Fil. 3:20).

Jangan lupa, berdoalah juga untuk kami, dan ingat, selipkan kami dalam doa-doa saudara-saudara. Salam dari kami, rekan sewarga dalam kerajaan Allah. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA (Pin BB: 2600CD25)

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *