DV~002 "ALLAH BEKERJA DAN MEREALISASIKAN SEMUA KEINGINAN"

Bacaan Alkitab: Filipi 2: 12-18

 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,

2:13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.

2:14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,

2:15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,

2:16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.

2:17 Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian.

2:18 Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku.

 "Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan- Nya" (Ay. 13). 

Sadar atau tidak, manusia sedikitpun tidak memiliki kekuatan untuk mewujudkan dan merealisakan semua kenginannya, kalau bukan TUHAN yang mengaruniakan kepadanya. Keberhasilan, kesuksesan bukanlah karena kita mampu merancang, merencanakan dan berusaha merealisakan apa yang menjadi tujuan hidup kita. TUHANlah yang mengerjakan semuanya bagi kita (ay. 13).

TUHAN akan mengerjakan segala sesuatu yang baik atau TUHAN akan menunda segala keinginan kita walau kita sudah berkerja dengan berjerih lelah? Semuanya sudah TUHAN tetapkan bagi kita, hanya untuk mewujukan yang terbaik, diperluakan sebuah ketaatan (ay. 12). Ketaatan yang akan mengantarkan kepada tujuan kita:

1. Berkarya dengan penuh kerelaan dan keiklasan sehingga tidak menimbulkan perselisihan, supaya hidup kita tetap terpelihara sebagai anak-anak Allah (ay. 14-15).

2. Berpegang Teguh kepada Firman Kehidupan. Menjadikan kebenaran Firman TUHAN sebagai penuntun dan kompas kehidupan (ay. 16). 

3. Semangat berkorban sebagai tindakan atau wujud ibadah kepada TUHAN (ay. 17-18).

Inilah yang Firman TUHAN ajarkan kepada umat-Nya, yang menggerakkan dinamika kehidupan kita untuk terus hidup dalam ketaatan, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kita, baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (ay. 13).

Mari lakukan segala sesuatu dengan keiklasan, berpegang teguh kepada Firman TUHAN dan semangat berkorban sebagai wujud ibadah kita kepada TUHAN. TUHAN memberkati.

Download Aplikasi Renungan di BlackBerry App World Gratis: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/33617932 ("Preaching") atau http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916. New: ("Christian Devotionals"). Via BBM: 2600cd25, Via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *