(DV~010) "JANGAN BIARKAN KEMENANGANMU DIGAGALKAN"

Bacaan Alkitab: Kolose 2:16-3:4


"Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura- pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan- penglihatan dan tanpa alasan membesar- besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi". (Kolose 2:18)

Sebelumnya kita sudah merenungkan Kol. 2:6-8, yaitu, "KUAT DI DALAM KRISTUS" Sekarang kita diperhadapkan kembali dengan rupa-rupa peraturan duniawi yang penuh dengan kepalsuan, tidak membangun dan penuh dengan kepalsuan dan kepura-puraan (2: 16-19). Kekuatan yang sudah dibangun di dalam Kristus hendaknya kita pelihara dengan baik sebagai tanda kemenangan kita melawan segala kepalsuan dunia.

Rasul Paulus menasehatkan agar jangan sampai kemenangan itu dirampas atau digagalkan oleh dunia yang hanya membesar-besarkan diri tanpa kebenaran Kristus (2:18, 23).

Kristus sudah memberikan kepada kita kemenangan atas dunia dan bebas dari roh-roh dunia (2: 20a), maka kita harus terus berjuang mempertahan kemenangan itu menjadi milik kita.

Bagaimana kita dapat mempertahan kemenangan itu? Rasul Paulus menguraikan bahwa:

1. Jangan biarkan orang-orang menghukum kamu dengan peraturan-peraturan duniawi yang penuh dengan kepura-puraan dan mengabaikan Kristus (2:16-19).

2. Jangan takluk dan melibatkan diri dengan peraturan-peraturan dan ajaran-ajaran manusia yang hanya ingin memuaskan diri dan akan binasa (2:20-23).

3. Cari dan pikirkan perkara-perkara yang dari atas. Berusaha mengerti dan memahami kehendak TUHAN atas hidup kita, karena kita hidup dan bergerak di dalam Dia sebagai orang-orang yang menang (3:1-4).

Bangunlah benteng pertahanan iman, agar kita tetap kuat di dalam Dia. Kalahkan dunia dan segala kepalsuan dan kepura-puraannya. Jangan biarkan kemenanganmu digagalkan. Jadilah pemenang-pemenang yang tetap kuat dan tangguh dalam Kristus.

Download aplikasi renungan untuk BlackBerry melalui URL ini: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916 (Christian Devotionals). (Mhon bantu add review dan bantu share). TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *