DV~001 "TANDA KEBINASAAN DAN TANDA KESELAMATAN"

Bacaan Alkitab: Filipi 1:27-30

(27) Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,

(28) dengan tiada digentarkan sedikit pun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah.

(29) Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

(30) dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.
"...bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah" (ay. 28b).

Ada begitu banyak orang meninggalkan, menjual dan mempertaruhkan imannya hanya karena desakan, tekanan dari mereka yang tidak mengenal Injil Kristus. Tetapi ada juga karena harta, kekayaan, kedudukan, pria atau wanita yang dicintainya. Namun banyak pula memilih untuk terus berjuang dan bertahan dengan semuanya itu karena keteguhan iman kepada Kristus dan Injil-Nya.

TUHAN sudah menetapkan masing-masing kita untuk suatu tanda bagi orang-orang yang akan binasa dan bagi orang-orang yang akan diselamatkan (ay. 28b).

1. TANDA KEBINASAAN: orang-orang yang memandang bahwa Injil Kristus adalah sebuah kebodohan, untuk apa menderita hanya karena Injil, saya bisa hidup lebih baik tanpa Kristus dan Injil-Nya.

2. TANDA KESELAMATAN: Hidup berpadanan dengan Injil Kristus, teguh berdiri dalam satu iman, berusaha dan terus berjuang dengan tidak gentar (ay. 27-28a). TUHAN memberi porsi khusus kepada mereka, dikaruniakan bukan saja untuk percaya tetapi juga untuk menderita (ay. 29).


Jika kita memilih untuk terus berusaha dan berjuang, hidup berpadanan dengan Injil Kristus, ITULAH TANDA KESELAMATAN KITA DI DALAM KRISTUS. Niscaya Ia juga akan memberi kekuatan ketika kita berada dalam keadaan lemah.

Jangan mempertaruhkan iman kita bahkan menjualnya hanya karena kebutuhan-kebutuhan dan kesenangan duniawi, pikirkan tujuan akhir kita yang sebenarnya, yaitu keselamatan kekal. TUHAN memberkati.

Download Aplikasi Renungan Harian untuk BlackBerry, ikuti URL ini: http://appworld.blackberry.com/webstore/content/33617932. Pin: 2600cd25 dan WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *