(DV~028) "KEBAHAGIAAN SEJATI (8)"

Bacaan Alkitab: Yeremia 7:23


"Hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara- Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat- Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia".

Pesan firman TUHAN hari ini mengingatkan kita bahwa untuk menikmati kebahagiaan itu diawali dengan kehidupan yang taat kepada perintah dan kehendak TUHAN "hanya berikut inilah yang telah kuperintahkan kepada mereka...". 

Kebahagiaan itu terukir dalam kehidupan yang taat dan harmonisasi hubungan secara pribadi dengan TUHAN. Kerelaan diri untuk tunduk dan taat kepada TUHAN yang mengarahkan langkah-langkah kita berjalan menuju ke zona kebahagiaan (Mzm. 25:12-14). 

Dalam Yeremia 7: 23, jelas apa yang TUHAN kehendaki kepada kita untuk sampai kepada tujuan itu:

1. Memiliki Kepekaan untuk mendengarkan suara TUHAN (firman TUHAN) "...dengarkanlah suaraKU...". Mendengar TUHAN yang dimaksud adalah bersedia untuk tunduk dan taat melakukan perintah-perintah-Nya.

2. Memiliki kepekaan memilih. Berjalan pada jalan pilihan TUHAN, yaitu jalan yang ditunjukkan kepada orang-orang yang takut kepada TUHAN "...dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu..." (bdk. Mzm. 25:12).

Hasil akhir dari apa yang disampaikan di atas, supaya setiap orang yang taat menerima bagian yang sepatutnya dari Allah. Kita menjadi umat milik TUHAN dan memiliki kebahagiaan penuh/ sejati.
Apa yang kita lakukan hari ini, akan kita nikmati hasilnya hari esok. Dengarkanlah TUHAN dan berjalanlah pada jalan yang sudah TUHAN tetapkan bagi kita. Selamat berbahagia. TUHAN memberkati.

Renungan via BBM, silakan invite: 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *