(CD~005) "HIDUP DI TENGAH-TENGAH TANTANGAN ZAMAN (2)"

Bacaan Alkitab: Kejadian 6:9-12
(9) "Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang- orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah. (10) Nuh memperanakkan tiga orang laki- laki: Sem, Ham dan Yafet.   (11) Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan. (12) Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi"

Banyak orang tidak mampu bertahan menghadapi kerasnya kehidupan di dunia, karena dunia mendesak dan memaksanya untuk melangkah mundur menggagalkan setiap keinginan, melemahkan kekuatan, mamatahkan semangat sehingga kehilangan kesempatan yang untuk menikmati keinginan yang baik. 

Kerasnya kehidupan di dunia tidak akan mampu kita imbangi dengan kekuatan kita, karena tidak ada seorang pun yang. (Bdk. Rm. 3:10-18), semua manusia telah menjalankan kehidupannya yang rusak (ay.11-12), tidak dapat dikendalikan, nakal, brutal dan liar, memilih dan mengikuti jalan dan keinginannya sendiri-sendiri. Tidak dapat dikontrol, mengabaikan hukum dan memutarbalikkan kebenaran dan keadilan, tidak mengenal kasih sayang (Bdk. Hab. 1:2-4).

Kejahatan tidak pernah berhenti, hal yang sama kita jumpai di dunia sekarang seperti TUHAN jumpai dalam pembacaan firman TUHAN hari ini. Setiap kejahatan selalu berakhir dengan maut (Rm. 6:23a) oleh karena itu kita harus bisa mengontrol yang mengendalikan hidup kita di tengah-tangah tantangan zaman yang semakin keras, seperti Nuh lakukan, yaitu;

1. Hidup Benar dan tidak bercela. Nuh melakukan apa yang benar di hadapan TUHAN (ay. 9a), ia melakukan apapun yang TUHAN perintahkan tanpa banyak bertanya (bdk. Ay. 22).


2. Hidup bergaul dengan Allah (ay. 9b). Nuh membangun benteng kehidupan untuk menjaga dirinya dari kejahatan dunia. Menciptakan relasi, menjalain hubungan yang harmonis dengan Allah (bdk. Mzm. 25: 14).

Hidup benar dan bergaul dengan TUHAN, itulah cara Nabi Nuh melumpuhkan kekuatan dunia dan kejahatannya. Strategi yang dimulai dari dalam diri untuk membangun pribadi-pribadi yang kokoh, kuat dan tangguh mengahadapi tantangan zaman yang keras.

Mari kita terus mencoba dan berusaha melakukannya, taklukkan dunia bawah kaki kita, tempat TUHAN disetiap titik untuk melumpuhkan kekuatan-kekuatan asing yang terus mencoba mendesak kita untuk menyerah dan mundur. TUHAN memberkati.

Renungan Via BBM, silakan invite: 2600cd25, Via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *