(CD~012) "MENGAWALI DAN MEMPERSIAPKAN SEBUAH PEKEJAAN DENGAN POLA YESUS"

Bacaan Alkitab: Markus 1:35-39
(35) Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. (36) Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; (37) waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau." (38) Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang." (39) Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan".

Kesibukan yang begitu padat sering menyita perhatian kita, sehingga kita melupakan hal terpenting sebelum melakukan aktivitas. Perhatian kita kepada apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan kita hari ini. Bangun tidur, mempersiapkan segala sesuatunya kemudian terburu-buru untuk berangkat ke kantor atau ke tempat pekerajaan. Lalu sampai di tempat kerja kesibukan menjadi sahabat setia yang siap untuk menemani sampai akhir tugas yang menguras banyak tenaga dan pikiran.

Cara TUHAN Yesus memulai sebuah pekerjaan baru atau mengerjakan "proyek" baru, diawalinya dengan bijaksana untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan segala kemungkinan yang akan terjadi. Apa yang dilakukan-Nya:

1. TUHAN YESUS mengawalinya dengan doa dan penyerahan diri kepada BAPA. Pagi-pagi Ia bangun dan mengasingkan diri dari keramaian untuk berdoa (ay. 35).

2. Sadari bahwa pekerjaan itu adalah sebuah tanggung Jawab yang harus dikerjakan, seperti pernyataan TUHAN Yesus bahwa Ia datang untuk melayani (ay. 28b).

3. Sebagai awal untuk memulai pekerjaan yang lebih besar, Ia memulainya dengan hal yang paling sederhana dan yang paling mudah untuk dilakukan (ay. 38). Ia memulai "proyek" barunya, memberitakan Injil di kota-kota terdekat.

4. Melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan yang lebih besar yang penuh dengan tantangan (ay. 39). TUHAN Yesus pergi ke daerah yang lebih luas, ke seluruh Galelia, Ia akan diperhadapkan dengan ahli-ahli Taurat dan pemuka-pemuka agama dan juga setan-setan.

Awal yang baik, dengan doa dan penyerahan diri kepada TUHAN, dengan kesadaran bahwa kita harus bekerja dengan penuh tanggung jawab, mulai mengerjakan hal-hal yang paling sederhana untuk melatih dan mempersiapkan diri kepada pekerjaan yang lebih besar, maka akan menghasilkan hasil yang baik. Itulah cara dan pola TUHAN Yesus memulai dan mempersiapkan sebuah pekerjaan. Bagaimana dengan kita?

Renungan via BBM: 2600cd25, New Pin: 249095e1, WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *