(CD~002) “HIDUP YANG TIDAK BERGUNA (2)”

Bacaan Alkitab: Matius 3:10

“Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api”

Hidup yang sejati adalah hidup menghasilkan buah. Berkarya menata kehidupan menjadi lebih baik dan bermafaat bagi orang lain. TUHAN Yesus berkata; “… sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu…” (Yoh. 14:12). Buah menandakan kehidupan yang berhasil di dalam Kristus dan buah juga merupakan tanda dari kualitas keimanan kita kepada-Nya. Jadi, jika hidup tidak dapat memberi buah yang baik, maka sama seperti pohon yang menghasilkan buah yang tidak baik, tidak ada gunanya selain ditebang  saja.

Hidup itu harus memberi buah, sebagaima Kristus sudah menetapkan kita untuk berbuah dan buahnya itu tetap. “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu” (Yoh. 15:16). 

Jikalau kita ditetapkan untuk menghasilkan buah yang baik, tetapi tidak berbuah, itu adalah tanda bahwa pertumbuhan keimanan kita TIDAK SEHAT, tidak dapat berkarya sebagaimana TUHAN kehendaki di dalam Kristus (Yoh. 14:12). Inilah kehidupan yang tidak berguna. “Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api”.
Ciri dari kehidupan yang tidak berguna adalah:

1. Tidak dapat menghasilkan buah yang baik. Tidak memberi faedah dan pengaruh bagi kehidupan disekitarnya. Pasif, kerdil dan tidak sehat.

2.  Hidup hanya untuk kepentingan diri sendiri. Tidak memilki kualitas iman yang baik, sehingga tidak berbuat seperti apa yang TUHAN kehendaki (Yoh. 14:12).

Konsekuensi dari kehidupan yang tidak berguna adalah “… pasti ditebang dan dibuang ke adalam api”. Api mengambarkan penderitaan, di mana terdapat ratapan dan kertakan gigi (Mat. 13:42), sebagai upah dari kehidupan yang tidak berfaedah, tidak bermanfaat bagi sesama dan bagi kemuliaan nama TUHAN. Hasilkanlah buah-buah yang baik dan dapat dinikmati bagi sesama dan bagi kemuliaan nama TUHAN. TUHAN memberkati.

Renungan Via BB, Silakan Invite: 2600CD25, WhatsApp: +62857373008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *