(CD~009) “KEINGINAN YANG TERLAKSANA”

Bacaan Alkitab: Amsal 19:21
"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana".

Ayat ini memberikan pengertian kepada kita bahwa, dalam hati manusia lahir begitu banyak keinhginan, rancangan, hasrat dan kemauan, tetepi manusia tidak memiliki kuasa untuk merealisasikan semuanya. Karena TUHANlah yang menentukan jalannya.

Dengan berbagai usaha dan perjuangan, keringat dan deraian air mata, tidak akan membuat usaha kita berhasil, tanpa melibatkan TUHAN dan membiarkan Dia berkuasa dalam hidup dan dalam setiap rencana dan keinginan kita. Amsal menuliskan dengan sangat jelas bahwa "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana".

Kalau demikian maka sia-sialah usaha dan perjuangan kita, itulah sebabnya kita tidak bisa bergantung kepada kekuatan yang kita miliki, kita membutuhkan TUHAN yang akan merealisasiakan semua rancangan di hati kita. Jadi keinginan yang akan terlaksana adalah:

1. Hidup selalu bergantung kepada kekuatan TUHAN saja berdasarkan kenyataan bahwa manusia tidak mampu mewujudkan keinginan hatinya dan tidak dapat hidup dan berbuat apa-apa tanpa Dia (bdk. Yoh. 15:5b).

2. Selalu melibatkan Dia dalam segala perkara, apalagi dengan begitu banyaknya keinginan dalam hati manusia dalam kapasitas sebagai manusia yang terbatas. Kita tidak dapat berkata, Bin Salabin, kun fayakun, maka semuanya jadi.

3. Percaya dan tunduk dalam penyerahan diri secara total kepada kuasa TUHAN dalam takut akan Dia, maka Ia akan meluruskan jalan kita. (Bdk. Ams. 3:5-7).

Seberapa besar kekuatan kita untuk mewujudkan keinginan dalam hati kita? Apalagi dengan begitu banyak kebutuhan yang memerlukan kukuatan extra. Ingatlah, Semua akan terlaksana, jika kita bergantung kpd kekuatan TUHAN, melibatkan Dia dlm setiap tindakan dan percaya sepenuhnya kpd Dia.

Renungan via BBM: 2600cd25, New Pin: 249095e1, WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *