(CD~018) "SEDIAKAN WAKTU KITA UNTUK MERESPON PANGGILAN-NYA"

Bacaan Alkitab: Markus 3:13-19

(13) Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya. (14) Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil (15) dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. (16) Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus, (17) Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, (18) selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, (19) dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.

Seiring berjalannya waktu yang terus bergulir, teritorial pelayanan pun semakin luas dan semakin banyak orang-orang yang menaruh perhatian pada pelayanan TUHAN Yesus dan memerlukan pelayanan khusus, mengajar, menyembuhkan penyakit dan mengusir setan-setan. Berdasarkan pada kondisi itu, memerlukan tenaga-tenaga untuk diperlengkapi dan siap untuk terlibat dalam pelayanan.

TUHAN memanggil dan memilih orang-orang yang merespon panggilan-Nya, untuk diperlengkapi untuk menjadi alat-Nya untuk memberitakan Injil. Mari kita lihat bagaimana Ia melakukannya seperti ketika Ia memanggil murid-murid-Nya:

1. TUHAN memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya (Ay. 13, 17-19), TUHAN melihat kemampuan dan kesediaan mereka untuk terlibat dalam pelayanan "... Dan mereka pun datang kepada-Nya".

2. TUHAN meneguhkan panggilan mereka, ditahbiskan untuk diutus memberitakan Injil. "... Ia menetapkan 12 orang...". (Ay. 14)

3. Diberi otoritas dan kuasa untuk mengusir setan dan menyembuhkan penyakit. "Dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan" (ay. 15).

Atas kehendak TUHAN, mereka dipanggil, ditetapkan dan perlengkapi. Seberapa orang yang mengabaikan panggilan TUHAN dalam hidupnya, menyediakan waktu untuk mengambil bagian dalam pemberitaan injil-Nya. Mencoba untuk berlari dan mencari-cari alasan untuk tidak mengambil bagian dari pekerjaan-Nya, padahal ini adalah tugas kita juga sebagai orang percaya kepada-Nya.

Atas kehendak TUHAN, Ia memanggil kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar (Yoh. 14:12). Mari sediakan waktu kita untu Dia. TUHAN memberkati.

Renungan Via BBM, silakan invite 2600cd25, 249095e1, WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *