(CD~001) "HIDUP YANG TIDAK BERGUNA"

Bacaan Alkitab: Matius 5:13

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang"

Memiliki kekuatan tetapi tidak berkarya, memiliki pengetahuan tetapi tidak mampu menciptakan sebuah ide, memiliki perasaan tetapi hanya terdiam dan memiliki tujuan tetapi tidak berntindak. Itulah hidup yang tidak berguna. Sama seperti garam yang dikodratkan memiliki fungsi tertentu, tetapi tidak asin lagi, maka tidak ada gunanya selain dibuang dan akhirnya diinjak-injak orang. 

Fungsi garam adalah untuk memberi cita rasa dan kenikmatan. Ayub mengatakan bahwa; "Dapatkah makanan tawar dimakan tanpa garam atau apakah putih telur ada rasanya?" (Ayb. 6:6). Dalam Imamat 2:13, tiap-tiap korban sajian harus dibubuhi garam. Garam juga berfungsi untuk mengawetkan dan mencegah kebusukan. Apalah gunanya jika garam sudah tidak asin lagi, selain dibuang!. 

TUHAN Yesus berkata "Kamu adalah garam dunia...". Jika hidup kita tidak lagi dapat memberi pengaruh bagi orang lain, dan larut memberikan kenikmatan kepada dunia, TUHAN menyebut, tidak ada lagi gunanya, selain dibuang dan diinjak orang.

Apa yang TUHAN kehendaki? Mengapa Ia menyebut "KAMU ADALAH GARAM DUNIA?":

1. TUHAN mau supaya kita "MENYEDAPKAN" dunia dengan kenikmatan dan cita rasa sorga (damai, sukacita, kebenaran dsb) melalui kesaksian hidup kita. 

2. TUHAN mau supaya kita menjadi sarana untuk mencegah "KEBUSUKAN" dunia karena kejahatannya melalui kesaksian kita.

Jangan menjadi tawar dan terdiam. Jadilah garam yang tetap asin, memberi kenikmatan dan mencegah kebusukan di tengah-tengah komunitas kita, mulai dari keluarga, teman, sahabat, tempat kerja, masyarakat dan bahkan dunia disekitar kita. Jadilah berguna orang orang lain dan bagi kemuliaan TUHAN. TUHAN memberkati...

Renungan Via BBM, silahkan invite PIN: 2600cd25 dan via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *