(CD~008) "ORANG BENAR & ORANG FASIK (2)"

Bacaan Alkitab: Maleakhi 3:13-18

(13) Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?" (14) Kamu berkata: "Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam? (15) Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Allah pun, mereka luput juga." (16) Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya." (17) Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia. (18) Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya"

Memperhatikan bagian firman TUHAN hari ini, kita dapat melihat perlakukan istimewa TUHAN terhadap orang-orang benar, yang kemudian membedakannya dari kehidupan orang-orang fasik.

Pada renungan Kode CD~007, kita sudah melihat perbedaan antara orang-orang benar dan orang-orang fasik. Kali ini firman TUHAN kembali mengajak kita untuk melihat hal yang sama seperti yang tersurat di dalam ayat ke 18, bahwa kita akan melihat perbedaan antara orang-orang benar dengan orang-orang fasik, orang-orang yang beribadah dengan orang-orang yang tidak beribadah. Mari kita perhatikan perbebadaan mereka:

A. Orang-orang fasik adalah orang-orang yang menganggap dirinya benar, dan bagi mereka, ibadah adalah sebuah kebodohan, Sia-sia dan hanya membuang-buang waktu (ay. 13-15). Kesudahan mereka adalah kematian (Mal. 4:1).

B. Orang-orang benar adalah orang-orang yang beribadah dan takut kepada TUHAN (ay. 16-17). Bagi orang benar akan terbit surya kebenaran, sukacita dan kegirangan (Mal. 4:2-3). Dan bagi orang benar TUHAN memperlakukannya sebagai berikut:

1. TUHAN akan memperhatikan dan mendengarkan doa-doa dan permohonannya, dan Kitab Suci sebagai pedoman untuk melangkah dan memahami kehendak-Nya (ay. 16).

2. TUHAN mengasihi dan menyayangi sebagai umat milik-Nya, seperti seseorang yang mengasihi anaknya (ay. 17).

3. Ketika memohon kepada TUHAN, Ia mendengar dan Ia tahu yang terbaik untuk anak-anak-Nya sebagai jawaban atas doa-doanya (ay. 16-17).

4. TUHAN akan membuat hidup orang benar tampil berbeda dari orang-orang fasik (ay. 18), mereka akan terus bercahaya seperti cahaya matahari (Mat. 13:43) sebagai refleksi dari SURYA KEBENARAN yang terbit bagi orang-orang benar (Mal.4:2).

Jalan orang benar kepada kehidupan, karena TUHAN memberikan perhatian khusus kepada mereka, tetapi orang fasik berakhir dengan kebinasaan. Mari kita hidup sebagai orang-orang benar. TUHAN memberkati.

Renungan Via BBM, silakan invite: 2600cd25, Via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *