(CD~003) “HIDUP YANG TIDAK BERGUNA (3)”

Bacaan Alkitab: Yohanes 15:4-6

 (4)”Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. (5) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (6) Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar”.

Mungkin masih ingat lagu ini: 
“Apa artinya hidup ini tanpa Yesus Kumiliki,
Apa artinya kekayaan ini
Tanpa Yesus kumiliki
Bila tiba saatnya kita dipanggil oleh-Nya
Maka semua yang kita miliki tidak akan berarti lagi
Maka semua yang kita miliki tidak akan berarti lagi”


Apalah artinya hidup ini, tanpa Yesus kita miliki? Perjuangan keras untuk hidup dan menata masa depan yang lebih baik, itu tidak pernah salah, namun apakah pernah kita menyadari bahwa, semuanya yang kita cari di dunia ini, tidak akan pernah berarti apa-apa tanpa Yesus kita miliki? Jika kita hidup diluar Kristus, maka hidup kita sama sekali tidak berguna. Mari perhatikan apa yang dikatakan oleh TUHAN YESUS:

1.    Kamu tidak akan berbuah jika kamu tidak tinggal di dalam Aku (ay. 4)

2.    Di luar Aku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa (ay. 5)

3.    Barangsiapa yang tidak tinggal di dalam Yesus, akan dibuang dan dicampakkan ke dalam api (ay. 6).


Inilah hidup yang tidak berguna, yaitu hidup di luar Kristus. Kekayaan, jabatan dan lain sebagainya, tidak akan ada artinya, jika pada akhirnya semuanya akan lenyap, dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Hidup yang nyaman berarkhir dengan tragis.

Mari jadikan hidup kita berguna, yaitu hidup bersatu (tinggal) dengan Kristus, sama seperti ranting, ia berbuah banyak, karena ia bersatu dengan pokok anggur yang benar. TUHAN Yesus memberkati.

Renungan Via BBM, silakan invite: 2600cd25, dan Via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:

KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *