(CD~007) "ORANG BENAR & ORANG FASIK"

Bacaan Alkitab: Matius 13:41-43

(41) Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. (42) Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. (43) Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!"
 

Sekilas hampir tidak ada perbenadaan antara orang benar dan orang fasik. Seperti lalang yang tumbuh di antara gandum (Mat. 13:24-30), namun yang membedakan adalah buah yang dihasilkannya.
Siapakah orang-orang benar itu? Orang-orang benar adalah orang-orang yang berbuat sesuai dengan kaidah, aturan. Orang Kristen yang benar adalah orang Kristen yang berbuat, bertindak, berkata sesuai dengan apa yang tertulis dalam Firman TUHAN (bdk. Mal. 3:16; Ul. 6:25).

Siapakah orang-orang fasik itu? Orang-orang fasik adalah orang yang selalu melakukan kejahatan untuk kepentingan dan keuntungan diri sendiri. Tidak peduli dengan perintah TUHAN, tahu kebenaran, tetapi masa bodo. Alkitab menyebutnya juga sebagai orang-orang bebal, sukar mengerti, pikiran tumpul dan bodoh (bdk. Ams. 1:32; Mzm. 92:7).

Di dalam pembacaan firman TUHAN hari ini, kita melihat perbedaan antara orang-orang benar (anak-anak (TUHAN) dengan orang-orang fasik (anak-anak iblis):

1. Orang fasik akan dibinasakan karena kejahatannya yang menyesatnya banyak orang. Akhir dari kehidupan mereka adalah klebinasaan. Mereka akan dicampakkan ke dalam dapur api, di sana akan terdapat ratapan dan kertakan gigi (ay. 41-42).

2. Tetapi orang-orang benar akan bercahaya bagaikan cahaya matahari (ay. 43) yang menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya (bdk. Dan. 12:3). 

Setiap orang harus yang memperhatikan hal ini "...siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar" (ay. 43b). Di mana posisi kita? Dan yang mana pilihan kita? Mari kita terus berusaha dan berusaha hidup sebagai orang-orang benar. 

Bercahayalah sebagai orang-orang benar. "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga" (Mat. 5:16).

Renungan Via BBM, silakan invite: 2600cd25, Via WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *