(CDN093) "PEMBOHONG BAYARAN"

Pembacaan Alkitab: Matius 28:11-15

"Dan sesudah berunding dengan tua- tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu- serdadu itu  dan berkata: " Kamu harus mengatakan, bahwa murid- murid- Nya datang malam- malam dan mencuri- Nya ketika kamu sedang tidur." (Ay. 12-13).

Skenario apa lagi yang akan dibuat selanjutnya untuk berusaha menutupi kebohongan publik menutupi kebenaran dari fakta yang sesungguhnya. Kebenaran tentang kebangkitan YESUS dari antara orang mati memiliki saksi dan bukti, dan kabangkitan-Nya telah membuat orang-orang percaya memiliki pengaharapan baru karena Dia hidup dan hidup dalam hidup kita sampai hari ini.

Dapatkah kebenaran itu akan selalu ditutup tutupi? Siapa selanjutnya yang siap untuk dibayar untuk menebar kebohongan bahwa Dia tidak bangkit seperti apa yang dilakukan oleh para penjaga kubur yang sebenarnya merupakan saksi hidup dari peristiwa kebangkitan Yesus (Ay. 11). Mereka rela memutarbalikkan kebenaran demi bayaran sejumlah uang (Ay. 12). Mereka menjadi pembohong bayaran (Ay. 13-15). Apa yang mereka lakukan?

1. Menjual kebenaran demi uang. Kebenaran dipalsukan, kemudian dipublikasikan, sehingga menjadi kebohongan publik sampai hari ini di antara orang-orang Yahudi (Ay. 12-13, 15).

2. Berperan sebagai saksi bohong. Bohong artinya tahu tetapi tidak mau mengatakan yang sebenarnya atau memutarbalikkan fakta (Ay. 11). Kebohongan adalah kebenaran-Nya, kebohongan adalah profesinya untuk meraup keuntungan dunia (Ay. 15).

Kita adalah saksi-saksi kebenaran, kita adalah orang-orang percaya, dan kita tidak mengambil bagian dari skenario busuk dan menyesatkan banyak orang. TUHAN mau supaya kita menjadi saksi-saksi yang jujur, jangan menjadi pelaku atau lakon kebohongan, menual kebenaran demi harta duniawi, karena itu sama artinya kita menjual Yesus, menyia-nyiakan kesempatan untuk beroleh bahagian dari keselamatan yang TUHAN sediakan. Dia telah membayar lunas hutang dosa kita melalui pengorbanan-Nya di kayu salib, Mati dan bangkit bagi kita. Hiduplah jujur dan jadilah saksi-saksi kebenaran. TUHAN memberkati.

-------------------------------
Christian Devotionals:
Aplikasi Renungan untuk BlackBerry dan Android:

http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34773916 (Christian Devotionals) atau via BlackBerry App World.

Aplikasi untuk Android via link ini: http://bitly.com/1d4otr8 buka via Browser lalu klik Download App atau klik Free, lalu setelah selesai download pilih install.

Renungan via BBM, 2600cd25, WhatsApp: +6285238083111.
Email: solagracia2308@gmail.com
-------------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDISA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *