(CDN083) "MEMPEROLEH HARTA DI SORGA"

Pembacaan Alkitab: Markus 10:17-22

"Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang- orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." (Ay. 21).

Memperoleh harta di surga? Apa itu harta di sorga? Harta di sorga adalah segala sesuatu yang berhubungan hidup kekal atau keselamatan (Mark 10:17b). Mau tidak mau, diakui ataupun tidak, inilah yang menjadi tujuan akhir hidup manusia, baik yang kaya maupun yang miskin tidak akan ada perbedaan, semuanya memiliki hak yang sama.

Ada bebarapa syarat dan ketentuan yang TUHAN Yesus berikan untuk memperoleh harta di sorga, yaitu;

1. Berani mengorbankan yang penting untuk memperoleh yang lebih penting. Mengorbankan harta duniawi untuk orang-orang yang kurang beruntung, miskin dan kurang mampu untuk memperoleh harta sorgawi.

2. Memiliki hati yang penuh belas kasihan terhadap orang-orang miskin. Hati yang mau berbagi dan hati yang mengasihi, hati yang memberi, peka terhadap kebutuhan orang lain.

3. Siap menderita demi atau karena Kristus. Memikul salib (take up the cross) dan mengikut Yesus.

Inilah yang TUHAN Yesus minta, ketika seseorang datang kepada-Nya seraya bertanya; "guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?" (Ay. 17). Orang ini bukan saja kaya tetapi juga taat beragama (Ay. 19-20), sopan dan santun dalam bertindak (Ay. 17-18), namun ketika TUHAN mengajar dia, memberikan syarat untuk memperoleh harta di sorga, dia sangat sedih dan kecewa, karena ia menitikberatkan harta duniawi dan rela melepaskan harta sorgawi (Ay. 22). Ketaatannya menjalankan perintah agama diuji di sini.

Ketika kita rela berbagi dengan orang lain, banyak memberi, peka terhadap kebutuhan orang lain, maka sesungguhnya kita sedang mengupulkan harta di sorga. Kita tidak akan pernah kehilangan dan merugi, tetapi justru kita akan memperoleh harta yang sesungguhnya. TUHAN memberkati.

============
Info Renungan Lainnya:
Email: solagracia2308@gmail.com
Pin BB: 2600cd25
WhatsApp: +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS).
============

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *