(CDN091) "BUKTI KEBANGKITAN YESUS"

Pembacaan Alkitab: Matius 28:1-15

"Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan- Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring". (Mat. 28:6).

Kitab Suci memberi kesaksian bahwa, TUHAN YESUS, disalibkan, mati, dikuburkan dan bangkit pada hari ketiga. Tidak seperti cerita-cerita murahan yang berusaha memutarbalikkan kebenaran tanpa bukti untuk melemahkan keyakinan kita kepada TUHAN YESUS, pekerjaan dan kuasa-Nya.

Keterangan Kitab Suci sudah lebih dari cukup untuk membuat kita mempercayai Dia tanpa sedikitpun keraguan. Bahkan jauh sebelum Ia datang ke dalam dunia para Nabi telah menubuatkan tentang kelahiran-Nya, Kematian-Nya dan kebangkitan-Nya. Benarkah nubuatan itu? Benarkan Dia bangkit dari kematian? Kita akan menemukan kebenaran dari pertanyaan ini, ketika kita menemukan bukti-bukti tentang kebenaran itu sendiri:

1. Penemuan kubur yang kosong, di mana tadinya mayat TUHAN Yesus dikuburkan (Ay. 1-8; Bdk. Mrk. 16:1-8)). Hal ini diperkuat oleh keterangan para malaikat, bahwa TUHAN Yesus telah bangkit (Ay. 5-7).

2. Penampakan TUHAN Yesus kepada Maria Magdalena dan maria yang lain kemudia kepada murid-murid-Nya (Ay. 9-10; Bdk. Mrk. 16:9-14).

3. Laporan para penjaga kubur kepada imam-imam kepala yang mengetahui keadian itu, bahwa kubur telah kosong, batu besar penutup batu telah terbuka, walaupun kebenaran itu telah dipalsukan dengan kebohongan, namun tetaplah benar adanya (Ay. 11-15).

Inilah kebenaran kebangkitan TUHAN Yesus yang akan memperkuat iman dan keyakinan kita bahwa Dia adalah jalan dan kebenaran dan hidup (Yoh. 14:6). Dia telah bangkit dan hidup selamanya di antara kita. Tugas kita adalah memberitakan berita kudus ini kepada orang lain, supaya mereka juga beroleh bagian dari keselamatan yang dikerjakan oleh Kristus (Mrk. 16:8). Selamat Paskah. TUHAN Yesus memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *