(CDN076) "BUAH BIBIR"

Bacaan Alkitab: Ibrani 13:15

"Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama- Nya."

"Ucapan Bibir yang memuliakan Allah" dalam terjemahan King James Version "the fruit of our lips giving thanks to his name", dalam Bhs. Yunani "Karpos cheilos" yang berarti "BUAH BIBIR".  (Karpos = Buah dan Cheilos = Bibir /a lips, of the speaking mouth).

Yang dimaksudkan dengan buah bibir di sini bukanlah berarti menjadi bahan pembicaraan atau omongan orang lain, tetapi ungkapan hati yang senantiasa mengucap syukur dan memuliakan nama TUHAN, "senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya".

Persembahan yang besar belum dapat disebut sebagai korban yang memuliakan TUHAN, kalau tidak digerakkan oleh hati yang penuh rasa syukur yang kemudian meluap melalui ucapan bibir yang memuliaakan nama-Nya. Yang terpenting di sini bukanlah bentuk fisiknya tetapi sentuhan hati, uangkapan perasaan dan ketulusan untuk mempersembahkan korban syukur, yaitu ucapan bibir yang memuliakan TUHAN. Inlah yang bekenan di hadapan-Nya, inilah yang memuliakan TUHAN.

Ucapan bibir yang memuliakan TUHAN dipandang sebagai korban persembahan yang memuliakan TUHAN, itulah ungkapan penulis kitab Ibrani, sebab itu, marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kita kepada Allah melalui bibir kita. Tetapi jika kita mempergunakan bibir kita untuk hal-hal yang tidak berguna, maka hasilnya akan kita nikmati sendiri. Baik dan buruk buah yang dihasilkan, itulah juga akan kita nikmati. Penulis Amsal mengatakan bahwa; "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." (Amsal 18:21). Hasilkanlah buah-buah bibir yang memuliakan TUHAN, senantiasa mengucap syukur sebagai korban yang berkenan kepada-Nya. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *