(CDN074) "SIKAP YANG MENENTUKAN MASA DEPAN"

Bacaan Alkitab: Amsal 19:20

"Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan".

Menjadi bijak di masa depan adalah tergantung pada keputusan kita hari ini. Hari ini merupakan hal yang paling penting, karena hari ini tidak akan pernah kembali lagi. Semua yang datang hari ini akan kembali ke masa lalu sementara kita terus melangkah maju ke masa yang akan datang. Masa lalu hanyalah sebuah kenangan kebahagiaan dan kepahitan, itu tidak akan kembali untuk mengubah keadaan kita di masa depan. Hari inilah yang menentukan.

Masa depan kita tergantung pada keputusan kita hari ini dan hari ini adalah waktu terbaik kita untuk menentukan masa depan, yaitu menjadi bijak (to be wise). Bijak artinya, pandai, cerdas, dan tahu membedakan yang baik dan yang buruk, dapat mengambil sikaf yang tepat guna dan bermanfaat. Hal ini akan terjadi apabila kita mengambil sikap hari ini untuk;

1. Mendengarkan Nasihat. Maksudnya adalah supaya kita tidak salah bertindak. Untuk memberi arahan supaya kita bertindak lebih hati-hati, menempuh jalan yang tepat dan benar.

2. Menerima setiap didikan.  Didikan yang dimaksud dari kata Ibrani "Muwcar" adalah disiplin atau menghukum untuk menjadi baik (Chastening), atau bisa juga berarti belajar untuk taat kepada perintah atau peraturan.

Sama seperti siswa, menjadi pintar karena melewati proses belajar selama bertahun-tahun, untuk mempersiapakan masa depan yang lebih baik, meraih cita-cita, merajut asa. Demikianlah hendaknya kita terus belajar dan belajar. Tentukanlah keputusan dan sikap kita hari ini. Dengarlah nasihat dan terimalah setiap didikan, yaitu proses yang menjadikan diri kita lebih bijaksana di masa yang akan datang. TUHAN memberkati.

============
Info Renungan Lainnya:
Email: solagracia2308@gmail.com
Pin BB: 2600cd25
WhatsApp: +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS).
============

Amourously Of Christ:
Ps. KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *