(CDN065) "BAIK DIMATAKU, JAHAT DI MATA TUHAN"

Pembacaan Alkitab: 2 Samuel 11:14-27

"Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki- laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN."  (2 Sam. 11:27).

Mungkin Daud bisa bernafas lega setelah rencananya berhasil, dan ia merasa aman, bebas dari tuduhan karena Uria telah gugur di medan perang bersama beberapa para tentaranya (ay. 16-17). Bagi Daud, mungkin inilah jalan yang terbaik, walaupun harus mengorbankan orang yang terbaik (Uria), pahlawan yang bertanggung jawab dan penuh pengabdian bagi bangsa dan rajanya (11:11).

Daud lupa kepada Dia yang mengurapi dan mengangkatnya menjadi raja atas Israel dan yang telah membebaskannya dari tangan Saul (12:7). Perbuatannya telah menghina TUHAN (12:9). Untuk saat ini, walaupun itu dirasa baik oleh Daud, namun itu merupakan kejahatan di mata TUHAN (ay. 27).

Sebuah pembelajaran yang sangat penting bagi kita untuk tidak melupakan TUHAN dalam setiap tindakan kita. Pertimbangkanlah setiap keputusan, apakah itu berkenan di hadapan TUHAN atau tidak, sebab apa yang kita anggap baik, mungkin itu adalah kekejian bagi TUHAN, seperti tindakan dan perbuatan Daud. Di mata kita baik, tetapi jahat di mata TUHAN.

Tindakan yang kita lakuakan hanya untuk kepuasan dan kentingan diri tanpa pertimbangan yang matang dan tanpa melibatkan TUHAN akan berakhir dengan kehancuran. Disilah letak jatuhnya wibawa seorang pemimpin. Pikirkanlah yang baik (berkanan) bagi TUHAN dan bukan baik bagi diri sendiri. Dosa dan kejahatan itu ada, karena TUHAN tidak pernah ada dalam hati, pikiran dan dalam setiap tindakan kita. Mari, jangan biarkan dosa berkuasa, hadirkan TUHAN dalam setiap keputusan dan tindakan kita. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *