(CDN072) "DIHAJAR UNTUK DIAJAR"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 93:12-14

"Berbahagialah orang yang Kauhajar, ya TUHAN, dan yang Kauajari dari Taurat- Mu" (Ay. 12).

Dalam Mazmur 119:71 berkata bahwa; "Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan- ketetapan- Mu". Kita sudah belajar melihat bahwa kenyataan pahit yang kita alami adalah sebagai obat yang dapat memulihkan hubungan kita secara pribadi dengan TUHAN (Devotion Code: CDN071).

Hari ini, firman TUHAN kembali mengajar kita bahwa, kita dihajar untuk kebaikan kita "Berbahagialah orang yang Kauhajar...". Kata Hajar dalam Bhs. Ibrani "Yacar" yang berarti Menghukum untuk kebaikan, melatih, membenarkan atau mempebaiki (Reformed), diajar dan loncatan.

Dari beberapa pengertian di atas, jelas apa yang dimaksudkan oleh firman TUHAN, yaitu supaya kita memiliki kehidupan baik dan benar sesuai dengan firman TUHAN; "...dan yang Kauajari dari Taurat-Mu". Kita diproses melalui kerasnya didikan, dilatih dan dipersiapkan untuk menghadapi malapetaka yang lebih besar yang disiapkan bagi orang-orang yang tidak mau dihajar (orang fasik) (ay. 13). Proses ini tidak bermaksud untuk mencelakan tetapi untuk MENGAJAR, proses ini adalah sebuah batu loncatan untuk kehidupan yang lebih baik. tujuannya adalah:

1. Supaya kita memiliki keimanan dan kehidupan yang berkualitas yang dibangun di atas dasar kebenaran Firman (Taurat) TUHAN (ay. 12).

2. Untuk mempersiapkan kita menghadapi tantangan (malapetaka) yang lebih besar (ay. 13). Menenangkan diri supaya dapat berdoa (bdk. 1 Ptr. 4:7).

Tanpa didikan (hajaran) yang keras, kita akan menjadi manusia yang biasa-biasa saja. Kita DIHAJAR untuk DIAJAR kehidupan yang lebih baik, "Berbahagialah orang yang KAUHAJAR, ya TUHAN, dan yang KAUAJAR dari Taurat- Mu".  Dasarnya adalah karena kita adalah milik TUHAN, dan Ia sangat mengasihi kita (Ay. 14). Hadapilah dan jalanilah setiap HAJARAN TUHAN untuk MENGAJAR kita menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan lebih baik, mengerti kehendak dan memahami tujuan-Nya. TUHAN memberkati.

============
Info Renungan Lainnya:
Email: solagracia2308@gmail.com
Pin BB: 2600cd25
WhatsApp: +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS).
============

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *