(CDN075) "BE STILL AND KNOW THAT I AM GOD"

Bacaan Alkitab: Mazmur 46:1-11

"Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa- bangsa, ditinggikan di bumi!" (Ay. 11)

Kesaksian Bani Korah terhadap kebesaran kuasa TUHAN yang sudah terbukti menolongnya dari kesesakan membuat dia menjadi pribadi yang kuat dan pemberani. Dalam pengakuannya bahwa Allah adalah tempat perlindungan dan sumber kekuatannya, itu membuat ia tidak takut (Ay. 2-3) terhadap:

» Tanda-tanda alam yang dahsyat dan mengerikan (Ay. 2-4).

» Peparangan yang menghancurkan bangsa-bangsa dan kerajaan-kerajaan runtuh (Ay. 7, 10).

Sebab Allah jauh lebih berkuasa dari semuanya itu. Allah adalah kota perlindungan dan benteng pertahanan (Ay. 2, 5-6, 12). Dalam Mzm. 118: 6 berkata; "TUHAN di pihakku, aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?". Keberanian kita adalah ketika TUHAN memihak kepada kita. TUHAN berfirman "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah" (Ay. 11). Ada dua hal yang TUHAN minta di sini, yaitu;

1. Diam (be still). Diam dalam artian tenang dan tetap percaya kepada TUHAN, karena, TUHAN akan berperkara, melenyapkan ketakutan yang ditimbulkan oleh tanda-tanda alam dan peperangan tadi.

2. Ketahuilah bahwa TUHAN jauh lebih besar dan berkuasa (Know that I am God). Ketahuilah siapa Allahmu. Dia yang ditinggikan di antara bangsa-bangsa kafir di atas bumi (I will be exalted among the HEATHEN, I will be exalted in the earth) (Ay. 11b), Dia adalah penolong kita (Ay. 2) dan yang menyertai kita (Ay. 12).

Kepanikan hanya akan membuat kita meragukan TUHAN dan membatasi kuasa-Nya bekerja atas hidup kita. Diamlah dan percayalah, ketahulah bahwa TUHAN akan melakukan jauh lebih besar dari apa yang kita pikirkan. Muliakanlah Dia di antara orang-orang yang tidak mengenal Dia (Ay. 11b). TUHAN memberkati.

============
Info Renungan Lainnya:
Email: solagracia2308@gmail.com
Pin BB: 2600cd25
WhatsApp: +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS).
============

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *