(DN016) "PERMATA MILIK ALLAH"

Pembacaan Alkitab: 1 Kor. 3:18-23

Ayat Mas: "Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah". (1 Kor. 3:23)

(18) Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, biarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat. (19) Karena hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: "Ia yang menangkap orang berhikmat dalam kecerdikannya." (20) Dan di tempat lain: "Tuhan mengetahui rancangan-rancangan orang berhikmat; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka." (21) Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia, sebab segala sesuatu adalah milikmu: (22) baik Paulus, Apolos, maupun Kefas, baik dunia, hidup, maupun mati, baik waktu sekarang, maupun waktu yang akan datang. Semuanya kamu punya. (23) Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah.
Tidak ada yang lebih membanggakan di dunia ini, selain anugerah Allah yang telah mengangkat hidup kita sebagai milik-Nya. Kita yang seharusnya dihukum dan mati karena dosa, tetapi justru Ia meluputkan kita dari maut dan memberikannya pengharapan yang sejati (bdk. Ef. 2:1-10). Lebih dari itu, Ia telah membayar lunas hidup kita, bukan dengan barang yang fana, tetapi dengan darah-Nya sendiri (1 Ptr. 1:18-19).

Lebih-lebih lagi, Rasul Paulus mengungkapkan bahwa hidup kita adalah milik Kristus, sebagai milik Kristus, itu artinya bahwa kita adalah milik Allah (ay. 23). Dapatkah kita mengukur harga yang TUHAN berikan kepada kita dangan apa yang kita miliki di dunia ini? (Ay. 21-22). Tidak!!! Kristus jauh lebih besar yang membuat hidup kita menjadi PERMATA YANG SANGAT BERHARGA. Kristus telah menjadikan hidup kita berarti.

Sebagai PERMATA MILIK ALLAH, Rasul Paulus sebagai kawan sekerja Allah (1 Kor. 3:9a) menasetkan kita Supaya;

1. Tidak menipu diri sendiri, menganggap diri berhikmat, sebab hikmat dari dunia ini adalah kebodohan bagi Allah dan sia-sia belaka (ay. 18-20). Kristus adalah hikmat kita (1 Kor. 2:7-8).

2. Tidak memegahkan diri karena apa kita miliki di dunia ini. Semua bagian yang kita nikmati di dunia ini akan lenyap. Tetapi PERMATA ALLAH akan tetap ada (ay. 22-23) bercayaha seperti cahaya cakrawala, tetap untuk selama-lamanya dan memimpin banyak orang kepada kebenaran (Dan. 12:3).

Tetapi baiklah kita mengakui Dia sebagai harta milik kita yang telah menjadikan hidup kita berarti dan bermegah bukan dengan apa yang kita miliki di dunia ini tetapi karena Kristus. Tanpa Kristus, semua adalah sia-sia, tetapi dengan Kristus semua adalah milik kita (Kol. 2:3). TUHAN memberkati.

Renungan via BBM, silakan invite 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111. Email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *