(DN015) "BANGUNAN SUCI"

Pembacaan Alkitab: 1 Kor. 3:16-17

(16) "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? (17) Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu".

Bangunan suci yang dimaksudkan bukanlah tempat pemujaan, rumah ibadah atau tempat-tempat yang digunakan untuk melakukan ritual keagamaan, tetapi yang dimaksudkan adalah tubuh kita (ay. 16) dan Rasul Paulus sudah menjelaskan di dalam 1 Kor. 3:9 bahwa kamu adalah bangunan Allah.

Karena tubuh kita adalah bangunan Allah, maka tubuh kita adalah milik Allah, dan Allah menggunakan bangunan itu untuk kemuliaan-Nya. Ia telah menentapkan seorang ahli bangunan untuk meletakkan dasar yang benar ( 1 Kor. 3:10).

Mungkin kita sering mendengar kata orang "jangan kotori tubuhmu, karena tubuhmu adalah baik Allah!" Namun hanya sampai disitu saja, sayang sekali tidak dijelaskan maksudnya. Sesuai dengan tema kita hari ini, Firman TUHAN memberikan alasan mengapa tubuh kita disebut dengan BANGUNAN SUCI atau BAIT SUCI?

1. Karena bangunan itu adalah bangunan milik Allah dan dibangun di atas dasar yang teguh, yaitu YESUS KRISTUS (1 Kor. 3: 9,11). Yang diberitakan oleh hamba-hamba-Nya (Kol. 2:28; 2 Kor. 4:5).

2. Karena bangunan itu adalah ISTANA dan SINGGASANA Roh Kudus, di mana Roh Kudus bertakhta dan memerintah dari dalamnya (ay. 16; 1 Kor. 6:19; 3m. 8:11; 2 Tim. 1:14).

Barangsiapa nerusak bangunan suci milik Allah yang dibangun di atas dasar yang teguh, baik dari dalam maupun dari luar, maka TUHAN akan berperkara. Ini membuktikan bahwa Ia bertanggung jawab atas hidup kita.

Kebenaran ini mengajar dan menyadarkan kita untuk menjaga dan memelihara tubuh kita sebagai bangunan suci untuk tetap kudus seperti yang dikatakan di dalam ayat 17, "sebab Bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu adalah kamu".

Mari berikan hidup kita dipakai oleh Allah, jangan merusak bangunan suci dengan hawa nafsu duniawi, karena tubuhmu adalah BAIT SUCI, tempat kediaman Roh Kudus. ƬUƗƗÄƝ Yesus Memberkati.

Renungan via BBM, silakan invite 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111. Email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *