(DN002) "KEISTIMEWAAN ORANG-ORANG PERCAYA"

Bacaan Alkitab: 1 Korintus 1:1-3
(1) Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita, (2) kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang- orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita. (3) Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Paulus memperkenalkan dirinya sebagai Rasul yang dipanggil dan dipilih oleh Allah (Ay. 1; bdk. Kis. 9:1-19a), hal ini untuk meyakinkan penerima suratnya akan kebenaran berita yang disampaikan. Sebagai pembukaan suratnya, ia mengungkapkan keistimewaan orang-orang yang percaya kepada Kristus.

Ungkapan Rasul Paulus mengandung kekayaan iman di mana orang-orang percaya kepada TUHAN YESUS Kristus disebut sebagai:

1. Orang-orang yang dikuduskan (ay. 2a). Dipanggil, dikuduskan untuk hidup kudus. Penguduskan ini, hanya dikerjakan dan diperoleh di dalam Kristus sebagaimana ungkapan Rasul Paulus.

2. Orang-orang yang disatukan di dalam nama YESUS Kristus (ay. 2b). Berseru hanya dalam satu nama, yaitu nama YESUS Kristus. Ini menandakan kesatuan orang-orang percaya yang telah dikuduskan oleh Kristus.

Sebagai orang-orang yang telah menerima pengudusan oleh iman kepada TUHAN YESUS Kristus dan yang telah disatukan di dalam satu nama, yaitu nama di atas segala nama yang olehnya kita diselamatkan (Kis. 4:12).  Keistimewaan berikutnya yang TUHAN berikan adalah kita akan menerima kasih karunia, damai sejahteta dan penyertaan TUHAN (ay. 3).

Untuk menikmati keistimewaan yang terakhir, maka kita harus hidup kudus dan tetap memiliki kesatuan iman, di mana kita berseru dan berdoa hanya dalam nama TUHAN YESUS Kristus. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *