(DN009) "RAHASIA YANG DISINGKAPKAN"

Bacaan Alkitab: 1 Kor. 2:6-9

Ayat Mas: "Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita".  (1 Kor. 2:7)

(6) Sungguhpun demikian kami memberitakan hikmat di kalangan mereka yang telah matang, yaitu hikmat yang bukan dari dunia ini, dan yang bukan dari penguasa-penguasa dunia ini, yaitu penguasa-penguasa yang akan ditiadakan. (7) Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. (8) Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia. (9) Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Indonesia sedang hangat-hangatnya dengan berita penyadapan. Itu artinya bahwa Privasinya Indonesia sudah jebol dan sudah bukan rahasia lagi khususnya bagi Australia. Ini membuktikan bahwa di dunia ini tidak ada sesuatupun yang tersebunyi, dengan perkembangan ilmu teknologi dan informasi segala sesuatu menjadi mungkin. Tetapi siapakah yang dapat mengerti dan memahami rencana Allah bagi manusia? Dapatkah ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi menjebol rencana Allah bagi dunia?

Selama berabad-abad sampai hari ini, manusia tidak mampu membongkar kebenaran Allah yang diperuntukkan dan dipersiapkan untuk kemuliaan dirinya sendiri (ay. 7), yaitu Kristus yang telah disalibkan  (ay. 8) tetapi rahasia yang tersebunyi ini telah disingkapkan bagi dunia, supaya dunia mengenal-Nya, namun tetap saja berusaha untuk menolak-Nya.

Rasul Paulus berusaha membongkar rahasia dari kebenaran ini (ay. 6), yaitu supaya kita mengerti dan memahami bahwa;

1. Kristus adalah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia itu, disediakan Allah sebelum dunia dijadikan untuk kemuliaan kita (ay. 7-8).

2. Allah telah menyediakan segala sesuatu, apa yang dunia tidak pernah lihat, dengar dan pikirkan.  Berkat ini tersedia bagi orang-orang yang mengashi Dia (ay. 9).

Kebenaran ini disingkapkan di dalam Kristus, tanpa penyadapan namun semua orang harus tahu, supaya kita dapat mengenal Dia dan melakukan seperti apa yang dikehendaki-Nya (Yoh. 14:12). Terlebih kita mendapat bagian dari apa yang TUHAN telah sediakan bagi kita (ay. 7). Dan supaya kita tidak menyalibkan Dia kembali oleh kedegilan hati kita (ay. 8). Bersyukurlah karena Allah begitu mengasihi kita dengan menyatakan rahasia2 ilahi kepada kita. TUHAN memberkati.

Info renungan lainnya: http://sermonnotes2.blogspot.com, email: solagracia2308@yahoo.com, Pin: 2600cd25, dan WhatsApp: +6285737008111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *