(CD020) "RESPON TERHADAP FIRMAN TUHAN"

Bacaan Alkitab: Markus 4:1-20

Dalam bagian ini, TUHAN Yesus membentangkan sebuah perumpamaan tentang seorang penabur yang dimaksudkan untuk orang-orang yang sekalipun melihat, namun tidak menanggap, mendengar tetapi tidak mengerti (ay. 12). Ternyata juga murid-murid-Nya tidak mengerti tentang perumpamaan itu (ay. 13).

TUHAN Yesus menjelaskan bahwa penabur itu adalah Firman TUHAN (ay. 14), dan berbagai respon muncul, misalnya sebagai berikut:

1. Orang mendengar firman TUHAN, tetapi mengabaikannya. Yaitu benih yang jatuh di pinggir jalan. karena mengabaikannya, maka iblis merampas kebenaran itu dari hati mereka (ay. 4, 15).

2. Orang yang meneriama firman TUHAN, tetapi tidak meyakininya, yaitu benih yang jatuh di tanah yang berbatu-batu. Ketika datang pencobaan datang, ia segera murtad (ay. 5-6, 16-17).

3. Orang yang menerima Firman TUHAN, namun penuh dengan kekuatiran dan ketakutan, sehingga firman TUHAN tidak bertumbuh dalam hati mereka, yaitu benih yang jatuh di semak-semak (ay. 7, 18-19).

4. Orang yang menerima firman TUHAN, menghidupinya dan melakukannya, penuh dengan kelimpahan berkat, yaitu benih yang jatuh di tanah yang baik, hidup dan berbuah (ay. 8, 20).


Ketika kita meresponi Firman TUHAN dengan benar, merenungkan dan melakukannya dalam praktek hidup kita sehari-hari, firman itu tumbuh menjadi kuat serta menghasilkan buah. Apakah hati kita sedang bertbatu-batu, atau bertumbuh semak-semak? Mari ijinkan Roh Kudus membersihkan dan menggemburkan taman hati kita, supaya firman TUHAN dapat bertumbuh dan berbuah. TUHAN Yesus memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *