(DN007) "KEKAYAAN IMAN DALAM KRISTUS"

Bacaan Alkitab: 1 Korintus 1:30-31

(30) "Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. (31) Karena itu seperti ada tertulis: " Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan."

Sudah berkali-kali saya mengulangi kata-kata ini: "memiliki Kristus, memiliki segalanya" di dalam Kolose 2:3 mengatakan bahwa, "sebab di dalam Dialah (TUHAN YESUS) tersebunyi segala harta, hikmat dan pengetahuan".

Harta atau kekayaan yang kita miliki di dalam Kristus bukanlah seperti harta yang dimiliki oleh dunia, tetapi kekayaan iman, dimana Allah telah menetapkan kita sebagai umat kepunyaan-Nya (bdk. Ef. 1:4-5). Sebagai umat kepunyaan Allah, Ia memberi perhatian penuh dan keistimewaan, yaitu Kristus sebagai jaminan atas hidup kita (ay. 30a). Kita memiliki apa yang dunia tidak miliki.

Bukti dari perhatian-Nya bagi kita, nampak melalui karya penyelamatan-Nya (ay. 30b):

1. Sebagai langkah awal, Ia MEMBENARKAN kita.  Dibenarkan artinya, Allah menganggap kita benar, karena iman kepada Kristus, supaya kita luput dari murka Allah (Rm. 5:1, 9-10). Tanpa kebenaran kita tidak mungkin mengenal kebenaran Kristus.

2. Langkah kedua adalah Ia MENGUDUSKAN kita. Dikuduskan  supaya kita memiliki persekutuan dengan Dia yang Mahakudus.  Tanpa kekudusan tidak seorangpun dapat melihat Allah (Ib. 12:14b; Mat. 5:8).

3. Sebagai penyempurnaan, Ia MENEBUS kita. Supaya kita tidak binasa karena dosa. Ia menebus bukan dengan emas dan perak tetapi dengan darah yang mahal (1 Ptr. 1:18-19).

Ini adalah fakta dan kebenaran. Karya penyelamatan Kristus membuat HIDUP KITA LEBIH DARI SEKEDAR HIDUP, kita memiliki apa yang dunia tidak miliki. Kekayaan iman ini hanya jika kita hidup di dalam Kristus (ay. 30a).

Hiduplah di dalam Kristus dan milikilah harta terindah dalam hidup kita. Hidup kita berarti dan kita bermegah di dalam Kristus. Inilah keindahan hidup dan kebahagiaan sejati yang kita miliki. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA
(Email: solagracia2308@yahoo.com, WhatsApp: +6285737008111, PIN: 2600cd25).

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *