(CDN110) "SAKSI KEBENARAN"

Pembacaan Alkitab: Lukas 1:1-4; Kis. 1:1-3

"Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar." (Luk. 1:3-4).

Penulis Injil Lukas dan Kisah Para Rasul berusaha menyajikan sebuah fakta yang meyakinkan kita tentang sebuah kebenaran, setelah melakukan penyelidikan secara seksama dari peristiwa-perintiwa yang pernah terjadi, pernah diberitakan, dan pernah didengar dari beberapa saksi mata tentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan oleh TUHAN Yesus (Luk. 1:1-4; Kis. 1:1).

Lukas (penulis Injil Lukas & Kisah Rasul) tidak menemukan sebuah kebohongan dalam penelitiannya, sehingga ia memutuskan untuk menyajikannya sebagai fakta kebenaran yang disusun secara teratur dalam sebuah buku yang kemudian disebut dengan Injil Lukas dan Kitab Kisah Para Rasul. Tujuannya adalah supaya para pendengarnya atau penerimanya dapat mengerti dan diyakinkan bahwa apa yang mereka dengar adalah sebuah kebenaran (Luk. 1:4).

Lukas adalah saksi kebenaran, penelitiannya membuktikan bahwa peristiwa dan segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan oleh TUHAN Yesus adalah benar. Penyajiannya yang sangat sistematis dan teratur dari awal peristiwa dan akhir (Luk. 1 - 24; Kis. 1-28) menunjukkan bahwa ia melakukannya dengan sangat hati-hati atau dengan seksama sehingga bebas dari kesalahan. Itu artinya kebenaran ini dapat dipercaya dan kita terima tanpa keraguan. Semua tentang Yesus sudah dicatat di dalamnya; kelahiran-Nya, Kematian-Nya, Kebangkitan-Nya, penampakan-Nya, Kenaikan-Nya bahkan kedatangann-Nya kembali (Kis. 1:11).

Fakta kebenaran yang disajikan oleh Lukas ini sangat jelas dan lebih dari cukup untuk memahami, mengerti dan mengetahui bahkan untuk menerima dan menghidupi kebenaran ini dengan lebih sungguh-sungguh, mengakui Yesus sebagai TUHAN dan juruselamat kita yang telah melakukan segalanya untuk kita. TUHAN memberkati.

-------------------------------
Renungan via BBM:  2600cd25, WhatsApp: +6285238083111.
Email: solagracia2308@gmail.com
-------------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *