(CDN106) " JANGANLAH GELISAH HATIMU"

Nas Alkitab: Yohanes 14:1

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada- Ku".

Apa yang TUHAN Yesus tawarkan kepada kita, sehingga Ia  begitu meyakinkan kita tentang keberadaan diri-Nya? TUHAN Yesus katakan "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada- Ku".

Bukan hanya sekedar pengharapan atau hanya sekedar penghiburan untuk menepis semua keraguan, mengusir ketakutan dan membangkitkan kepercayaan diri, tetapi yang lebih daripada itu adalah bahwa TUHAN Yesus adalah Allah yang sanggup menjawab setiap kebutuhan manusia termasuk memberi jaminan kepada pengharapan yang akan datang. TUHAN Yesus tahu secara persis kondisi hati para murid, ketika mereka mengahapi tekanan dan pergumulan. Mereka akan tergoda untuk mengandalkan kekuatan diri dan meragukan kuasa Allah sehingga membuat mereka kuatir, gelisah dan kehilangan kontrol.  TUHAN Yesus menegaskan supaya mereka menaruh kepercayaannya kepada TUHAN untuk melenyapkan kegelisahan di dalam hati dan segala kemungkinan yang akan membawa mereka kepada ketakutan yang lebih besar lagi karena ketidakpercayaan mereka.

Daud berkata; "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada- Nya, dan Ia akan bertindak" (Mzm. 37:5). Kepercayaan kita kepada TUHAN akan menggerakkan hati-Nya untuk melakukan kehendak-Nya bagi kita. Ia akan bertindak jauh lebih besar dari kegelisahan dan ketakutan yang timbul karena ketidakpercayaan kita. TUHAN Yesus mau supaya kita tidak pernah meragukan Dia, karena Dia adalah Allah.

TUHAN Yesus tidak menjanjikan apapun kepada kita secara materi, namun Ia meyakinkan kepada kita bahwa segala sesuatu itu mungkin, oleh karena itu janganlah gelisah hatimu, percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada Kristus.

Apa yang menghambat kita untuk mempercayai Dia dalam hidup kita? Ketakutankah? Kekuatirankah? Masa depankah? Atau apapun namanya, jangan pernah meragukan Dia. TUHAN Yesus katakan percayalah kepada-Ku, maka kita akan melakukan perkara-perkara yang besar bahkan lebih besar lagi (Yoh. 14:12). TUHAN memberkati.

-------------------------------
Renungan via BBM:  2600cd25, WhatsApp: +6285238083111.
Email: solagracia2308@gmail.com
-------------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *