(CDN103) "KEBENARAN YANG MEMIMPIN KEPADA HIDUP"

Pembacaan Alkitab: Amsal 11:18-20

"Orang fasik membuat laba yang sia- sia, tetapi siapa menabur kebenaran, mendapat pahala yang tetap. Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian." (Ay. 18-19).

Terjelaman Alkitab Indonesian Literal Translation (ILT) menerjemahkan Amsal 11:19 bahwa; "Demikianlah kebenaran sejati memimpin kepada hidup

Tindakan untuk mencari keuntungan diri sendiri dengan cara yang tidak benar itu hanya akan mencelakan diri kita sendiri. Mungkin akibat akan diterimanya tidak akan terjadi begitu saja serara langsung, namun sadar-ataupun tidak, selalu ada sebab akibat dari apa yang telah kita lakukan. Firman TUHAN katakan, kalau kita menabur kebenaran kita akan menuainya, tetapi mengejar keuntungan yang tidak benar akan berakhir dangan maut.

Allah mau supaya kita bertindak jujur dan benar, karena kebenaran itu akan memimpin kita kepada kehidupan, sedangkan ketidakujuran dipandang sebagai dosa yang akan berakhir pada maut atau kematian (Bdk. Rm. 6:23).

Salah satu contoh ketidakjujuran dan tindakan yang tidak benar adalah kisah tentang Ananias dan Safira yang dikiskankan dalam Kisah Para Rasul 5:1-11. Mereka berusaha untuk kompak bersikap tidak jujur, hatinya dikuasai oleh iblis, mendustai Roh Allah dari hasil penjualan tanah. Mereka ditampar oleh TUHAN dan mereka mati seketika itu juga.

Orang yang hidup benar tidak akan kehilangan upahnya (Ay. 18b) dan kebenaran itu akan menuntun dia menuju kehidupan (Ay. 19a) dan mereka dikenal oleh TUHAN (Ay. 20). Kematian sedang menanti dan mengangakan mulutnya bagi mereka yang mengejar kejahatan dan membuat laba yang sia-sia (ay. 18a, 19b). Tempuhlah jalan yang benar sebab jalan orang benar menuju kepada hidup. TUHAN memberkati.

-------------------------------
Renungan via BBM:  2600cd25, WhatsApp: +6285238083111.
Email: solagracia2308@gmail.com
-------------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *