(CDN107) "PANCARAN CAHAYA KASIH"

Pembacaan Alkitab: Yohanes 13:34-35

"Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid- murid- Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Saat-saat terakhir yang mengharukan, di mana TUHAN Yesus memperingatkan kepada murid-murid-Nya tentang hal-hal yang akan terjadi menimpa diri-Nya. Dan baru saja Ia menceritakan tentang salah seorang murid-Nya akan menghianati-Nya. YESUS tahu secara persis tentang kondisi hati murid-murid, saat-saat apa yang harus menimpa-Nya terjadi dan ketika Ia tidak bersama-sama lagi. Namun TUHAN Yesus tidak membiarkan kegalauan terjadi dan menguasai perasaan mereka begitu saja. Ia menghibur mereka, bahwa, Ia sangat mengasihinya. TUHAN Yesus tidak ingin ada perpecahan di antara mereka, tetapi tetap bersatu dalam ikatan tali kasih terhadap satu dengan yang lainnya.

TUHAN Yesus sudah memberikan teladan kasih, Ia mau supaya murid-murid-Nya menjadi saksi, menjadi pelopor-pelopor kasih, memancarkan CAHAYA KASIH Kristus dalam kehidupan bersama. TUHAN Yesus menekankan bahwa:

1. Mengasihi merupakan suatu perintah yang harus ditaati. "Aku memberikan perintah baru kepadamu, yaitu SUPAYA kamu saling mengasihi..." (Ay. 13a).

2. Mengasihi merupakan suatu keharusan yang tidak boleh dilalaikan. "...sama seperti Aku telah mengashi kamu demikian pula kamu HARUS saling mengasihi." (Ay. 13b).

Sasaran atau tujuan akhir dari implementasi kasih ini memiliki tujuan ganda. Selain mereka tetap bersatu, mereka juga dapat mempertahankan identitas diri sebagai pengikut-pengikut Kristus, menjadi saksi bagi banyak orang (Ay. 35).

Sebagaimana Kristus telah memancarkan Kasih-Nya kepada kita, maka kita pun harus memancarkan kasih Kristus, merefleksikannya kepada sesama kita. Dengan demikian akan semakin nyata bahwa, kita tidak memiliki identitas yang palsu, semua orang akan tahu bahwa kita adalah murid-murid atau pengikut-pengikut Kristus. Mari taati perintah-Nya dan jangan melalaikan untuk hidup dalam kasih. Pancarkanlah cahaya  kasih Kristus. TUHAN memberkati.

-------------------------------
Renungan via BBM:  2600cd25, WhatsApp: +6285238083111.
Email: solagracia2308@gmail.com
-------------------------------

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *