(CDN098) "BAGI TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 114:1-8).

"(TUHAN) yang mengubah gunung batu menjadi kolam air dan batu yang keras menjadi mata air" (Ay. 8).

Belajar dari sejarah perjalanan bangsa Israel keluar dari tanah mesir, mengingatkan dan menyegarkan kembali ingatan, wawasan dan pengetahuan kita tentang bagaimana TUHAN melakukan keajaiban demi keajaiban selama empat puluh tahun di padang gurun yang gersang dan kering.

Beberapa keajaiban yang diangkat oleh penulis Mazmur ini di antaranya adalah:

1. Laut  terbelah  dan bangsa Israel berjalan di dalamnya(bdk. Kel. 14:21-22). Laut melihatnya (melihat bangsa Israel), lalu melarikan diri (Ay. 3a).

2. Arus sungai Yordan yang berhenti mengalir, bahkan berbalik ke hulu (Ay. 3b; Bdk. Yos. 3:16).

3. Yang ketiga, penulis Mazmur ini mengatakan bahwa gunung-gunung dan bukit-bukit pun melompat-lompat seperti domba jantan (Ay. 4).

4. Gunung batu dibuatnya menjadi kolam air dan batu yang keras menjadi mata air (Ay. 8; bdk. Kel. 17:1-7).

Jika Allah sanggup melakukan keajaiban yang sedemikian besar (Ay. 7)  terhadap bangsa Israel, diluar kemampuan dan nalar manusia, bukankah Dia juga sanggup mengatasi masalah, persoalan dan pergumulan kita? Bagi Allah tidak ada masalah yang terlalu besar untuk diselesaikan dan terlalu kecil sehingga tidak  mendapat perhatian.

Sebuah pelajaran yang sangat penting bagi kita adalah, pemazmur bukan semata-mata menyengarkan ingatan kita tentang keajaiban TUHAN pada masa lampau, tetapi mengajak kita untuk mempercayai Dia di tengah-tengah kesulitan yang kita hadapi. Kesulitan, masalah, kekeringan, dsb bukan masalah yang terlalu sulit bagi TUHAN. Yang TUHAN minta kepada kita adalah percaya dan sunguh-sungguh, memberi diri kepada-Nya, maka Ia akan segera bertindak (Mzm. 37:5). Kita akan menerobos kemustahilan, sebab bagi TUHAN tidak ada yang mustahil. Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi TUHAN. Amin. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *