(CDN013) RENUNGAN AKHIR TAHUN: "MEREVIEW KEMBALI KEAJAIBAN PERBUATAN TANGAN TUHAN"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 136:1-5

(1) Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama- lamanya kasih setia- Nya. (2) Bersyukurlah kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama- lamanya kasih setia- Nya. (3) Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama- lamanya kasih setia- Nya. (4) Kepada Dia yang seorang diri melakukan keajaiban- keajaiban besar! Bahwasanya untuk selama- lamanya kasih setia- Nya.

Kita sedang berada di penghujung tahun 2013, beberapa saat lagi kita akan segera meninggalkannya, melambaikan tangan dan mengucapkan selamat tinggal untuk selama-lamanya. Terima kasih sudah menjadi bagian dalam hidupku, melewati suka dan duka, senang dan susah di tengah-tengah kesibukan dan kebisingan dunia.

Hari demi hari, waktu demi waktu dari bulan ke bulan bahkan sepanjang tahun yang sudah kita lewati, adalah kita sadari bahwa kita ada sampai hari ini, "karena perbuatan tangan TUHAN kepada kita". Adakah kita kehilangan kontrol dari TUHAN? Adakah kita luput dari perhatian TUHAN? Jika kita mau mengerti keajaiban kasih TUHAN, kita kembali mereview masa-masa yang sudah kita lewati dan membuat perenungan khusus di mana kita dapat melihat kebaikkan TUHAN, yang akan membawa kita takjub dan penuh dengan limpahan rasa syukur kepada satu-satu TUHAN yang sudah melakukan keajaiban bagi kita (ay. 1-3).

Tujuan kita mereview kembali, tentunya bukan untuk kembali lagi ke masa lalu. Itu tidak akan mungkin, TUHAN sudah menyiapkan hal-hal baru dan segalanya baru untuk kita. Tujuannya adalah:

1. Supaya membuat kita sadar, bahwa TUHAN itu BAIK (ay. 1), yang selalu mengontrol dan mengawasi kita sepanjang tahun yang sudah kita lewati dan yang akan kita lewati (Bdk. Ul. 11:12b).

2. Supaya kita dapat membuat pengakuan Pribadi bahwa Dialah Allah segala allah dan TUHAN segala tuhan yang telah melakukan keajaiban (ay. 2a, 3a, 4a).

3. Supaya kita sadar pula bahwa kasih-Nya tidak pernah berkesudahan (ay. 2b, 3b, 4b). Selalu baru setiap pagi, tak habis-habisnya rahmat-Nya (Rat. 3:22-23).

4. Supaya kita Bersyukur, bersyukur dan terus bersyukur untuk kasih dan keajaiban-Nya (ay. 1-4).

Mungkin saja ada hal yang tidak menyenangkan yang TUHAN ijinkan terjadi, namun bukan berarti Allah tidak pernah bertindak. Ingatlah kita ada sampai hari ini, bukan karena kekuatan dan kemampuan kita, semua karena KEAJAIBAN PERBUATAN TANGAN TUHAN.

Selamat menyongsong Tahun Baru 2014. TUHAN memberkati..

Renungan via BBM, 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *