(CDN004) "CAMPUR TANGAN TUHAN"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 145:19

"Ia melakukan kehendak orang- orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka".

Dalam Amsal 19:21 mengatakan bahwa "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana". Ayat ini memberi pengertian kepada kita, betapa bergantungnya hidup manusia kepada TUHAN. Seribu satu keinginan manusia semuanya tergantung pada kekuasaan dan kedaulatan TUHAN. Semuanya yang kita lakukan akan menjadi sia-sia, jika tidak membiarkan TUHAN ikut campur tangan dalam setiap rencana kita.

Firman TUHAN hari ini mengatakan; "TUHAN melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka". Cara hidup kita, yaitu takut akan TUHAN menggerakkan tangan TUHAN untuk menolong kita merealisasikan semua keinginan dalam hati kita, yaitu;

1. TUHAN akan melakukan kehendak kita (ay. 19a). TUHAN melakukan apa yang tidak mungkin kita lakukan (Mzm. 25:12) bahkan akan mengerjakannya sampai sempurna (Mzm. 138:8; Rm. 8:28).

2. TUHAN mendengarkan doa kita. Bukan saja mendengar tetapi menjawab, Ia menyelamatkan kita (ay. 19b).

Jika semua rancangan dalam hati manusia akan terealisasi atas kehendak TUHAN, maka hanya diperlukan hidup yang takut akan TUHAN, maka Ia akan melakukan kehendak-Nya bagi kita dan menjawab doa-doa kita. Mari libatkan TUHAN dan belajar untuk hidup dekat dengan TUHAN dengan hidup patut, layak dan berkenan di hadapan TUHAN. TUHAN memberkati.

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *