CDN007 "KEPEDULIAN ALLAH, JAWABAN HIDUP MANUSIA"

(CDN007) "KEPEDULIAN ALLAH, JAWABAN HIDUP MANUSIA"
(Pembacaan Alkitab: Mazmur 16:7-11)

 
(7) Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku. (8) Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. (9) Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; (10) sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. (11) Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Pengalaman Daud memberi gambaran kepada kita bahwa, Allah bukan saja peduli akan kehidupan manusia tetapi memberi jaminan keselamatan dan sukacita yang berlimpah-limpah (ay. 10-11). Merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak dapat diukur dengan nilai, sebab semua dari tujuan manusia tersedia di hadapan Allah. Manusia membutuhkan, Allah yang menyediakan. Manusia berdosa, Allah yang penuh kasih menyediakan pengampunan.

Kepedulian dan perhatian Allah ini adalah sumber  penghiburan dan jawaban bagi hidup manusia:

1. Allah berkenan menyelamatkan kita dari hukuman atas dosa dan dari kebinasaan (ay. 11).

2. Allah berkenan menuntun kita kepada jalan kehidupan, di mana tersedia sukacita dan kenikmatan hidup (ay. 12).

Berdasarkan pengalaman Daud tentang perhatian dan kepedulian Allah, ia mengarahkan pandangannya kepada TUHAN serta memuji-Nya (ay. 7-8) bahkan dengan kepercayaan yang kuat ia berkata " tubuhku akan diam dengan tentram" (ay. 9).

Perhatian dan kepeduliaan Allah merampas hidup kita yang berdosa dari maut, sebuah gambaran yang mengarahkan hati dan pikiran kita tertuju kepada YESUS Kristus. Ialah yang menyelamatkan hidup kita dari dosa (Yoh. 3:16; Kis. 4:12). Dialah jalan kehidupan yang ditentukan Allah bagi kita (Yoh. 14:6).  Melalui NATAL Ia memperkenalkan diri-Nya kepada dunia. Karena Dia kita hidup dan karena Dia kita menempuh JALAN yang tepat, yaitu iman kepada-Nya. YESUS Kristus adalah JAWABAN bagi hidup kita. TUHAN memberkati.

Info renungan lainnya, silakan kunjungi: http://www.sermonnotes2.blogspot.com.

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *