CDN010 "TERANG SUDAH TERBIT BAGI ORANG BENAR"

(CDN010) "TERANG SUDAH TERBIT BAGI ORANG BENAR"
(Mazmur 97:11-12)

(11) "Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang- orang yang tulus hati. (12) Bersukacitalah karena TUHAN, hai orang- orang benar, dan nyanyikanlah syukur bagi nama- Nya yang kudus."

Dalam Injil Yohanes 8:12, TUHAN Yesus memperkenalkan diri-Nya sebagai TERANG; Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata- Nya: " Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Bahkan Yohanes mencatat sebelum TUHAN memperkenalkan diri-Nya sebagai terang, bahwa Ia adalah terang yang sejati yang sedang datang ke dalam dunia, namun dunia tidak mengenal-Nya (Yoh. 1:9-10).

Manusia membutuhkan terang. Tanpa terang, manusia tidak akan menemukan jalannya, berjalan tanpa arah dan tidak menemukan tujuannga. Sama dengan manusia berdosa tanpa kebenaran. Dan Yesus adalah kebenaran itu (Yoh. 14:6). Manusia tanpa kebenaran adalah manusia yang sedang berjalan dalam kegelapan.

Pembacaan firman TUHAN hari ini, memberikan kepada kita KABAR SUKACITA, karena telah terbit SURYA KEBENARAN yang menyinari mereka yang hidup dalam kegelapan (Luk. 1:78-79). "Terang sudah terbit bagi orang benar dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati" (ay. 11) . Barangsiapa percaya kepada TERANG itu, ia tidak akan berjalan dalam kegelan (Yoh. 8:12). Oleh karena itu, Firman TUHAN mengajak kita menyambut terang dengan;

1. Sukacita. "Bersukacitalah, karena TUHAN hai orang-orang benar..." (Ay. 12a). Ini pula yang diberitakan malaikat kepada seluruh bangsa (Luk. 1:10).

2. Nyanyian Syukur. "...nyanyikanlah syukur bagi nama-Nya yang kudus" (ay. 12b). Seperti Simeon ketika menyambut Dia (Luk. 2:28-32).

Mari menyambut Dia dengan hati yang terbuka, biarlah TERANG itu menjadi jawaban atas kebutuhan hidup kita sebagai orang berdosa yang sedang berjalan dalam kegelapan. Bersukacitalah dan Nyanyikanlah pujian dan syukur bagi nama-Nya yang kudus. TUHAN memberkati.

Info renungan lainnya, silakan kunjungi: http://www.sermonnotes2.blogspot.com.

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *