CDN009 "IMANUEL: ALLAH MENYERTAI KITA"

(CDN009) "IMANUEL: ALLAH MENYERTAI KITA"
(Yesaya 7:14; Mat. 1:23)


"Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki- laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel."  (Yesaya 7:14)

Salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang TUHAN, Ia menyertai umat-Nya. Dalam Yes. 43:4 memberikan gambaran, mengapa TUHAN memberi perhatian kepada manusia "Oleh Karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau".

Firman TUHAN hari ini adalah nubuatan Nabi Yesaya tentang Kelahiran TUHAN Yesus Kristus, kemudian digenapi di dalam Matius 1:23. Seorang perempuan muda akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan menamakan-Nya IMANUEL, yang berarti Allah menyertai kita. Ini bukanlah hanya sekedar arti sebuah nama, tetapi benar, Ia merealisasikan tujuan Allah bagi umat manusia, bukti itu adalah:

1. Pada awal Injil Matius, Ia disebut IMANUEL tepat seperti yang dinubuatkan oleh Nabi Yesaya, pada bagian penutup Injil Matius, YESUS berkata "... Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman (Mat. 28:20b).

2. TUHAN memberikan proteksi doble, Ia berkata bahwa TUHAN akan memberikan seorang penolong yang lain, yaitu Roh Kudus yang akan menyertai kita sampai selama-lamanya. Bukan saja menyerti tetapi memberi porsi lebih besar, yaitu memimpin kita kepada kebenaran (Yoh. 14:16-17).

Penyertaan TUHAN akan memberi rasa AMAN, nyaman dan kepastian kepada kita. Penyertaan yang tidak berkesudahan karena Ia sendiri telah berkata, "AKU MENYERTAI ENGKAU SAMPAI KEPADA AKHIR ZAMAN" lebih dari itu, Roh Kudus diam di dalam kita.  Jadikan Dia sebagai Pribadi yang akan selalu mendampingi kita dalam segala keadaan. Sebab jika Allah menyertai kita, siapakah yang akan menggagalkan langkah kita? (Rm. 8:31) Dia akan menolong kita (Mzm. 118:6). TUHAN memberkati.

Info renungan lainnya, silakan kunjungi: http://www.sermonnotes2.blogspot.com.

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *