(CDN121) "WIBAWA ORANG PERCAYA"

Pembacaan Alkitab: Kis. 5:12-16

"Orang- orang lain tidak ada yang berani menggabungkan diri kepada mereka. Namun mereka sangat dihormati orang banyak." (Ay. 13).

Bagaimana kita menjadi orang yang dihormati oleh banyak orang? Apakah dengan menjaga wibawa? Firman hari ini akan memberikan jawabannya.

Dalam ayat 12-13, nampak dengan jelas kepada kita bahwa, orang-orang yang baru percaya kepada Kristus, disegani dan dihormati oleh orang banyak. Mengapa mereka dihormati? Karena mereka bukan hanya sekedar percaya tetapi mereka hidup dalam ketaatan kepada TUHAN. Hal ini melahirkan wibawa, sehingga mereka dihormati oleh banyak orang. Kepercayaan mereka kepada Kristus adalah iman yang hidup, hal ini nyata dalam sikap dan pola hidup mereka:

1. Mereka taat memenuhi panggilan TUHAN, setia beribadah dalam kumpulan jemaat. Dikatakan bahwa; "semua orang percaya selalu berkumpul..." (Ay. 12). Mereka mungkin mengorbankan waktu dan kesibukan mereka untuk hal yang lebih utama, yaitu beribadah.

2. Mereka bukan saja taat beribadah, tetapi mereka juga menjaga keutuhan dan kesatuan komunitas mereka sebagai orang-orang percaya. Mereka hidup dalam persekutuan yang erat (Ay. 12).

Wibawa mereka lahir dari sini. Lahir dari ibadah dan ketaatan mereka kepada TUHAN. Mereka bukan mencari hormat tetapi dihormati (ay. 13). Bukan hanya sampai di situ saja, tetapi pola hidup mereka ini menarik lebih banyak kepada Kristus (ay. 14), mereka dipenuhi dengan kuasa Allah (Ay. 15-16), seperti janji TUHAN Yesus tentang tanda-tanda yang menyertai orang percaya dalam Injil Markus 16:17-18.  Mari bangun iman kita dalam kesetiaan beribadah dan turut menjaga keutuhan kita sebagai orang-orang percaya. Inilah wibawa kekristenan, wibawa orang-orang percaya kepada Kristus. Amen...!!!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *