(CDN128) "RAHASIA KEHADIRAN ALLAH"

Pembacaan Alkitab: Matius 18:19-20

(19) Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa- Ku yang di sorga. (20) Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama- Ku, di situ Aku ada di tengah- tengah mereka."


Ada satu kata kunci yang sangat menarik di masing-masing ayat dari teks Alkitab yang kita baca hari ini, yang mengisyaratkan kepada kita, bahwa kita harus menerapkan prinsip ini untuk menikmati keintiman dengan TUHAN melalui kehadiran-Nya. Memang kehadiran-Nya bukan tergantung pada apa yang kita lakukan, karena Dia mahahadir di segala tempat dan di segala waktu. Tetapi yang dimaksukan di sini adalah perkenanan TUHAN atas hidup kita.


Mari kita kembali pada teks kita, kata kunci yang dimaksudkan di sini, yaitu, kata "SEPAKAT" dalam ayat 19 dan kata "BERKUMPUL" dalam ayat 20. Kedua kata kunci inilah yang sekaligus akan menjadi perenungan kita hari ini. Dari sini kita akan melihat rahasia kehadiran Allah atau perkenanan TUHAN atas hidup kita.


1. Perkenanan TUHAN tergantung pada kesatuan hati kita, yaitu SEPAKAT (Ay. 19). Sepakat artinya sependapat, Seia, Sekata. Dalam Bhs. Yunani, "SUMPHONEO" yang berarti to agree together, to make an agreement: sepakat bersama atau membuat persetujuan besama.


2. Perkenanan TUHAN tergantung pada kesatuan iman kita kepada Kristus, yaitu BERKUMPUL dalam nama YESUS (Ay. 20). Dalam Bhs. Yunani "SUNAGO" Yang berarti berkumpul bersama atau bersekutu. Berkumpul bisa juga berarti kebaktian bersama.


TUHAN tidak melihat seberapa banyak orang yang BERSEPAKAT dan BERKUMPUL bersama, dua atau tidak orang, TUHAN pun berkenan. Bukan saja berkanan untuk hadir tetapi juga berkenan mendengar dan menjawab doa-doa kita. Ini menggambarkan kedekatan dan keintiman hubungan kita dengan TUHAN, melalui hormonisasi hati dan kesatuan iman kita dalam Kristus. Mari nikmati perkenanan-Nya, melalui kehadiran dan kesediaan-Nya untuk menjawab doa-doa kita. TUHAN memberkati.


Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *